Menu

Mode Gelap

kempalanews · 9 Apr 2022 14:49 WIB ·

Ini Lho, Empat Alasan Viewer Anies Terbanyak saat Ceramah Tarawih di UGM!


					Penonton di platform Youtube yang menyaksikan ceramah Anies dengan tema Pengelolaan Kota Berbasis Environmental Sustainability dalam Perspektif Islam itu tertinggi dibandingkan penceramah lain Perbesar

Penonton di platform Youtube yang menyaksikan ceramah Anies dengan tema Pengelolaan Kota Berbasis Environmental Sustainability dalam Perspektif Islam itu tertinggi dibandingkan penceramah lain

JAKARTA–KEMPALAN: Antusiasme masyarakat menyambut Anies Baswedan saat mengisi ceramah tarawih di masjid kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Kamis malam 7 April 2022 terbukti sangat luar biasa.

Di dunia maya pun sambutan serupa tak terbantahkan. Bahkan, penonton di platform Youtube yang menyaksikan ceramah Anies dengan tema Pengelolaan Kota Berbasis Environmental Sustainability dalam Perspektif Islam itu tertinggi dibandingkan penceramah lain seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Rektor UGM Panut Mulyono.

“Menurut saya terdapat beberapa alasan mengapa viewer Anies sangat banyak di medsos. Pertama, Anies sudah terlanjur menjadi ‘media darling’ jauh sebelum bulan puasa. Pidato-pidatonya digemari karena sarat dengan pesan moral dan politik tetapi disampaikan melalui gaya yang santun,” kata akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin Makassar Sawedi dihubungi KBA News, Sabtu 9 April 2022.

Alasan kedua, lanjut Sawedi, Anies adalah seorang terpelajar yang menguasai berbagai macam isu dengan analisis yang nyaris sempurna. Ketika menjelaskan isu tertentu, Anies tidak kehilangan pijakan akademis dan itu yang membuat pernyataannya menjadi sangat meyakinkan dan mudah diterima oleh publik. Analisisnya jauh dari kesan memprovokasi.

Ketiga, Anies adalah tokoh publik yang sangat charming. Ekspresinya baik di layar televisi maupun di depan kamera foto selalu memesona. Kombinasi soft skill yang secara sosiologis disebut sebagai atribut yang achieved dengan penampilan fisik yang memesona given membuat Anies menjadi idola bagi begitu banyak orang.

“Kekuatan retorik, kedalaman wawasan kebangsaan, ketajaman analisis, dan juga sense of humour adalah kombinasi yang sempurna yang melekat pada diri Anies yang membuatnya menjadi harapan publik untuk membawa perubahan yang lebih baik di Tanah Air,” tutur Sawedi. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712

17 Mei 2022 - 06:15 WIB

Jenguk Korban Korban Laka Lantas Tol Sumo di Sejumlah RS, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Penanganan Terbaik

16 Mei 2022 - 19:47 WIB

Pemkot Surabaya Kirim Ambulans untuk Pemulangan Jenazah Korban Laka Lantas Tol Sumo

16 Mei 2022 - 19:42 WIB

Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

16 Mei 2022 - 19:27 WIB

Gus Muhdlor: BUMDes Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

16 Mei 2022 - 19:20 WIB

Gus Muhdlor Beri Motivasi Santri Darul Ulum Jombang Asal Sidoarjo di Pendopo

16 Mei 2022 - 18:11 WIB

Trending di kempalanews