Menu

Mode Gelap

kempalansport · 25 Jan 2022 13:40 WIB ·

Saiful Rahman Tidak Lolos Verifikasi, Nabil Hampir Pasti Pimpin KONI Jatim


					M. Nabil menerima potongan tumpeng dari Airlangga Satriagung. Sekaligus petanda penyerahan tongkat estafet kepemimpinan KONI Jatim 2022-2026. Perbesar

M. Nabil menerima potongan tumpeng dari Airlangga Satriagung. Sekaligus petanda penyerahan tongkat estafet kepemimpinan KONI Jatim 2022-2026.

SURABAYA-KEMPALAN: Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Jawa Timur telah selesai melakukan verifikasi dan validasi berkas calon sementara yang maju dalam pemilihan Ketua Umum KONI Jatim. Pemilihan akan berlangsung dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jawa Timur, 26-27 Januari di Hotel Bumi Surabaya mulai pukul 09.00 WIB.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Jawa Timur Dedi Suhayadi menyampaikan, dari hasil verifikasi dan validasi telah menghasilkan satu bakal calon yang lolos sebagai calon Ketua Umum KONI Jatim. Calon yang dinyatakan lolos itu adalah Muhammad Nabil, sedangkan Saiful Rahman dinyatakan tidak lolos verifikasi dan validasi karena tidak melengkapi persyaratan, terutama surat dukungan dari KONI Kota/Kabupaten dan Pengprov Cabang Olahraga.

Seperti diketahui ada dua nama yang sudah menyerahkan berkas untuk menjadi calon Ketua Umum KONI Jatim periode 2022-2026, yaitu M. Nabil dan Saiful Rahman

“Dari dua yang daftar dan telah menyerahkan semua berkasnya, setelah diverifikasi ada satu yang tidak memenuhi syarat, yaitu Saiful Rahman,” kata Dedi di Kantor KONI Jatim, Selasa (25/1).

“Yang dinyatakan tidak lolos ada beberapa alasan. Misalnya pendaftar harus datang sendiri untuk menyerahkan berkas, dan yang paling utama adalah soal surat dukungan. Satu pendaftar tidak menyerahkan sendiri berkasnya, dan tidak menyertakan atau melampirkan surat dukungan dari KONI Kota/Kabupaten dan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga. Jadi dari dua syarat ini sudah tidak memenuhi untuk kami proses atau kami loloskan sebagai calon ketua umum,” jelas Dedi.

Masih menurut Dedi, untuk berkas pendaftaran M. Nabil semua sudah lengkap termasuk yang paling utama, yaitu surat dukungan dari KONI Kota/Kabupaten dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga.

Untuk menjadi calon ketua umum adalah mendapatkan dukungan secara tertulis dari KONI Kota/Kabupaten dan Pengprov Cabang Olahraga, di mana dukungan itu minimal 1/3 dari jumlah KONI Kota/Kabupaten di Jawa Timur, dan 1/3 Pengprov Cabor yang menjadi anggota KONI Jawa Timur.
Jumlah KONI Kota/Kabupaten di Jawa Timur ada 38, sedangkan jumlah Pengprov Cabor 62.

“Jadi, seorang calon…”

Artikel ini telah dibaca 348 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Susul Qatar, Kanada Dipastikan Terdepak dari Piala Dunia 2022

28 November 2022 - 07:19 WIB

Tahan Imbang Spanyol, Jerman Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

28 November 2022 - 04:54 WIB

Pelatih Jerman: Kami Punya Kualitas untuk Mengalahkan Spanyol

27 November 2022 - 18:57 WIB

Ternyata, Ini Syarat Pemain Arab Saudi jika Mau Dapat Rolls Royce

27 November 2022 - 06:49 WIB

Prancis Akhiri Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia

27 November 2022 - 06:24 WIB

Sah Akhiri Kutukan Juara Bertahan, Ini Resep Pelatih Prancis

27 November 2022 - 06:16 WIB

Trending di kempalansport