Menu

Mode Gelap

kempalansport · 30 Des 2021 06:16 WIB ·

Brentford vs Man City: The Citizens Menang Tipis 1-0


					Para pemain Man City merayakan gol Phil Foden ke gawang Brentford (Reuters) Perbesar

Para pemain Man City merayakan gol Phil Foden ke gawang Brentford (Reuters)

LONDON-KEMPALAN: Manchester City berhasil mengamankan poin penuh saat bertamu ke kandang Brighton pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Premier Inggris.

Anak asuh Pep Guardiola meraih kemenangan tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Brentford Community Stadium pada hari Kamis (30/12) dini hari WIB.

STATISTIK

Manchester City sangat mendominasi jalannya laga dengan berhasil mencatat 77 persen penguasaan bola, unggul jauh dari Brentford yang hanya mencatatkan 23 persen ball possession.

Sementara pada sisi serang, The Citizens juga lebih unggul dengan mencatatkan total 12 tembakan dengan tiga diantaranya on target.

Sementara tim tuan rumah, Brentford hanya mampu melepaskan enam tembakan dengan hanya dua yang on target.

FORMASI

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menurunkan formasi 4-3-3. Jack Grealish dimainkan sebagai false nine bersama Phil Foden dan Gabriel Jesus di kedua sisi sayap.

Sementara pelatih Brighton, Thomas Frank menurunkan formasi 3-5-2, dengan menduetkan Ivan Toney dan Yoane Wissa di lini depan.

JALANNYA LAGA

Meski tampil dominan sejak menit awal babak pertama, City malah beberapa kali nyaris kebobolan di 15 menit awal pertandingan karena serangan cepat Brentford.

Salah satu peluang Berbahaya Brentford muncul di menit ke-13 lewat sepakan Wissa. Beruntung Ederson mampu dengan luar biasa mengantisipasi bola yang sempat berubah arah karena membentur Ruben Dias.

City kemudian membalas dengan membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-16. Gol City dicetak oleh Phil Foden yang sukses meneruskan umpan Kevin De Bruyne menjadi gol.

Unggul satu gol tak membuat City mengendurkan serangan. The Citizens sempat berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Foden di menit ke-50.

Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena Foden sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan bola dari Joao Cancelo.

Wasit kembali menganulir gol Manchester City di menit ke-86. Aymeric Laporte, yang menjebol gawang Brentford lewat sundulannya yang meneruskan tendangan bebas Kevin De Bruyne, dianggap Wasit berada dalam posisi offside.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir pertandingan.

KLASEMEN

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Manchester City makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

The Citizens, yang saat ini telah mengumpulkan total 50 poin dari 20 pertandingan, unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya Chelsea, yang gagal meraih poin penuh di laga pekan ini.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport