Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Des 2021 12:57 WIB ·

AFF 2020: Preview Indonesia vs Thailand


					Logo Indonesia dan Thailand (Bola Net) Perbesar

Logo Indonesia dan Thailand (Bola Net)

SINGAPURA-KEMPALAN: Final Piala AFF 2020 akan menyajikan pertarungan yang menarik peraih runner-up terbanyak Piala AFF Indonesia bertemu dengan tim Thailand, yang merupakan negara dengan raihan trofi AFF terbanyak.

Indonesia bertujuan untuk mengakhiri 25 tahun penantian untuk trofi AFF, sementara Thailand akan berusaha untuk meraih trofi keenam mereka di ajang ini.

Kedua tim akan bertamu di National Stadium pada hari Rabu (29/12) pukul 19. 30 malam. Tim mana yang lebih berpeluang untuk meraih kemenangan? Berikut preview laga Indonesia melawan Thailand:

KOMENTAR PELATIH

Pelatih Shin Tae-young percaya bahwa anak asuhnya dapat meraih kemenangan pada laga ini jika melakukan yang terbaik di laga final.

Dia berkata “Tentu saja saya ingin menjadi juara, tetapi mengangkat trofi tidak akan terjadi hanya karena Anda menginginkannya, menjadi juara datang dari bagaimana Anda melakukan yang terbaik di setiap pertandingan.”

“Sebagai pelatih saya telah memenangkan lebih dari 20 gelar dan dari pengalaman itu saya ingin menanamkan mental yang kuat pada para pemain dan mencoba menjadi juara. Mentalitas itu adalah sesuatu yang terus-menerus saya ceritakan kepada para pemain.” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Striker timnas Indonesia, Egy Maulana juga menambahkan bahwa “Kami tahu bahwa kami telah gagal lima kali, tetapi sekarang kami tidak merasakan tekanan, melainkan kami hanya tahu betapa besar peluang yang kami miliki dan bahwa menjadi juara tidak akan datang dari berbicara, tetapi hanya dari kerja keras.”

“Kami harus percaya pada diri kami sendiri dan beberapa orang mungkin berpikir bahwa Thailand mungkin lebih kuat dari kami, tetapi saya tidak takut, bentuk bolanya bulat dan jika kami tidak yakin akan pulang dengan trofi, maka tidak ada yang tidak mungkin.” tutup Egy Maulana.

Sementara itu, pelatih Thailand Alexandre Polking berkata bahwa dirinya telah mempersiapkan berbagai strategi untuk menghadapi babak final nanti.

Dia berkata “Kami sedang mempersiapkan bentrokan 180 menit dan kami harus bersiap untuk semua situasi yang berbeda, kami juga ingin memenangkan gelar lain untuk Thailand dan itulah yang sedang kami persiapkan.”

KONDISI PEMAIN

Indonesia akan kehilangan bek kiri mereka, Pratama Arhan yang tak bisa bermain karena sedang menjalani masa skorsing usai mendapat dua kartu kuning.

Sementara Thailand juga akan kehilangan bek kiri mereka, Theerathon Bunmathan yang juga sedang diskors karena akumulasi kartu.

The War Elephant juga akan kehilangan kiper utamanya, Chatchai Budtporm yang mengalami cedera pada laga leg kedua semifinal saat Thailand menghadapi Vietnam.

Menghadapi kondisi tersebut, Pelatih Thailand Alexandre Polking mengatakan bhawa para pemain di skuad masih memiliki kualitas yang cukup untuk menutupi absen kedua pemain tersebut.

Dia berkata “Sayangnya Chatchai telah melakukan ACL-nya dan itu adalah berita yang menyedihkan bagi kami.”

“Sementara Theerathon adalah salah satu pemain kami yang paling berpengalaman dan dia bermain dengan fantastis di turnamen ini, namun kami masih memiliki pemain lain dengan kualitas bagus juga, yang telah menunggu kesempatan untuk bermain.”

STATISTIK

  • Ini adalah pertemuan keempat antara Indonesia dan Thailand di final Piala AFF. Sebelumnya, Indonesia dan Thailand telah bertemu di final Piala AFF 2000, 2002, dan 2016. Pada tiga pertemuan sebelumnya di final tersebut, timnas Indonesia selalu kalah timnas Thailand.
  • Indonesia saat ini menjadi tim dengan catatan gol terbanyak di AFF 2020. Tim Garuda berhasil mencetak 18 gol dalam enam pertandingan.
  • Sementara Thailand saat ini menjadi tim dengan catatan kebobolan paling sedikit di AFF 2020. The War Elephant baru kebobolan satu gol dalam enam laga.
  • Indonesia dan Thailand sama-sama belum terkalahkan di Piala AFF 2020. Tim garuda meraih total empat kemenangan dan dua hasil seri, sementara The War Elephant mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil seri.

(Website AFF Cup, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport