Menu

Mode Gelap

kempalanews · 28 Des 2021 07:22 WIB ·

Cak Eri Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021


					Wali Kota Eri Cahyadi saat menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2021 dari FJN, Senin (27/2021). Perbesar

Wali Kota Eri Cahyadi saat menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2021 dari FJN, Senin (27/2021).

SURABAYA-KEMPALAN: Forum Komunikasi (Forkom) Jurnalis Nahdliyin atau FJN memberikan penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur Tahun 2021 kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Penghargaan ini diberikan lantaran Wali Kota Eri dinilai sebagai tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang dapat menginspirasi anak-anak muda.

Penghargaan tersebut, secara langsung diserahkan oleh Koordinator Forkom Jurnalis Nahdliyin, Muhamad Didi Rosadi bersama sejumlah perwakilan FJN kepada Wali Kota Eri Cahyadi di ruang kerjanya, Balai Kota Surabaya, Senin (27/12).

Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih kepada FJN karena sudah diberikan kepercayaan sebagai salah satu tokoh muda inspiratif dari kalangan Nahdliyin. Bagi dia, penghargaan ini akan jadi pemicu untuk memberikan yang terbaik baik masyarakat Kota Surabaya, dan terutama warga Nahdliyin.

“Insya Allah dengan kebersamaan kita, dengan gotong-royong kita, dengan inspirasi yang sudah diberikan kepada saya, Insya Allah kita bisa memberikan yang terbaik bagi warga Nahdliyin di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri seusai menerima penghargaan.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang akrab disapa Cak Eri juga mengajak jurnalis yang tergabung bersama FJN untuk bersama-sama berjuang memerangi kemiskinan di Kota Surabaya. Tentu saja pemerintah tak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bersama-sama ikhtiar, berjuang untuk melepaskan kemiskinan atau apa saja yang belum pas di Surabaya. Karena menurut saya, dengan kebersamaan inilah yang bisa membangkitkan,” ujar Cak Eri.

Apalagi Cak Eri menilai bahwa saat ini adalah waktunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena, tempat-tempat fenomenal seperti Sentra Ikan Bulak (SIB), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jembatan Suroboyo hingga Jembatan Sawunggaling, sudah dibangun oleh para pemimpin pendahulu. “Tempat-tempat yang fenomenal sudah dibangun oleh wali kota-wali kota sebelumnya. Nah, tinggal sekarang ini bagaimana kita menggerakkan ekonomi masyarakat,” papar dia.

Sementara itu, menuju satu abad atau 100 tahun NU pada 2026 mendatang, Cak Eri juga berharap, Muktamar NU yang ke-35 nanti dapat dilaksanakan di Kota Surabaya. Keinginannya ini tentu bukan tanpa dasar, karena Surabaya sendiri merupakan kota lahirnya NU pada 1926 silam.

Terlebih lagi…

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews