Menu

Mode Gelap

kempalanews · 23 Nov 2021 16:38 WIB ·

Bupati Fandi Akhmad Yani Sambut Baik Kehadiran HKTI di Tingkat Kecamatan dan Desa


					Gus Yani saat memberikan arahan di Pra Muscab HKTI Gresik. Perbesar

Gus Yani saat memberikan arahan di Pra Muscab HKTI Gresik.

GRESIK-KEMPALAN: Hal ini disampaikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam kegiata Pra-Musyawarah Cabang (Pra-Muscab) yang diadakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Gresik yang diselenggarakan hari ini, Selasa (23/11). Bertempat di Aula Putri Mijil Pendopo Kabupaten Gresik, acara yang dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ini merupakan rangkaian kegiatan menuju musyawarah cabang HKTI Kabupaten Gresik.

Tampak hadir mendampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Ketua I HKTI Provinsi Jawa Timur Syaiful Azhari, Sekretaris DPD HKTI Provinsi Jawa Timur Warsito, Bendahara HKTI Jawa Timur Indah Widjaja, Bidang Organisasi kaderisasi dan kelembagaan Agus Prastowo. Dari jajaran OPD Kabupaten Gresik tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Eko Anindito dan Kepala Dinas Perikanan Choirul Anam.

Warsito selaku Sekretaris DPD HKTI Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya diawal acara mengatakan sesuai dengan arahan Ketua Umum HKTI Jawa Timur, bahwa kedepan HKTI akan dipusatkan di kecamatan-kecamatan sehingga bisa berperan aktif kepada petani yang ada di wilayahnya.

“Harapannya dibawah ketua DPC yang baru nantinya, HKTI di Gresik ini akan aktif di seluruh kecamatan yang ada. Aktif dalam artian akselerasi mengadvokasi petani mulai dari kecamatan paling ujung utara hingga ke selatan,” ujarnya.

Dengan adanya akselerasi yang ada, harapannya semua petani bisa diadvokasi oleh kader-kader HKTI yang ada di tiap kecamatan hingga turun ke tingkat desa. Petani disini perlu digarisbawahi bahwa bukan hanya petani di sawah atau ladang, melainkan juga para petani ikan di tambak.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Dalam sambutannya, Bupati Yani mengungkapkan bahwa dengan adanya HKTI di tingkat kecamatan dan bahkan tingkat desa, maka ini akan membuat HKTI akan semakin dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat tani, baik petani sawah maupun petani tambak. Bupati Yani menegaskan bahwasanya petani memiliki peran yang luar biasa dalam negara.

Petani ini memiliki…

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Cara Bupati Achmad Fauzi Mengurangi Angka Kemiskinan di Sumenep

9 Desember 2021 - 08:12 WIB

Bupati Achmad Fauzi

Tinjau Penyaluran Pakan Ternak, Wagub Emil: Sudah Termanfaatkan Baik

9 Desember 2021 - 06:08 WIB

Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Riset Mitigasi Kebencanaan

9 Desember 2021 - 05:53 WIB

Bupati Gresik Ajak Generasi Milenial Kembangkan Kemampuan Berwirausaha dan Skill pada Era Digitalisi

9 Desember 2021 - 00:01 WIB

Trending di kempalanews