Menu

Mode Gelap

kempalanews · 18 Nov 2021 11:03 WIB ·

Atasi Genangan di Surabaya Barat, Pemkot Bikin Dua Bozem hingga Tinggikan Jembatan


					Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika sidak saluran di  jembatan Jalan Lontar, Rabu (17/11). Perbesar

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika sidak saluran di jembatan Jalan Lontar, Rabu (17/11).

SURABAYA-KEMPALAN: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bergerak cepat menangani beberapa titik genangan di Kota Pahlawan. Bahkan, kali ini Eri langsung turun menelusuri penyebab genangan tersebut dan langsung dicarikan solusinya.

Dengan menggunakan sepeda motor trailnya, ia beranjak dari rumah dinasnya menuju Jalan Lontar. Tepatnya di salah satu jembatan di Jalan Lontar. Di tempat tersebut, ia berdiskusi dengan warga dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, sehingga disepakati solusinya.

Selanjutnya, Eri menuju sebuah waduk kecil yang masih banyak lahan kosongnya di sisi selatan jembatan tersebut. Untuk menuju ke tempat tersebut, ia melewati semak-semak dan berlumpur. Perjalanan kemudian berlanjut ke waduk Unesa untuk meninjau pengerjaan saluran di tempat tersebut. Lalu meninjau beberapa saluran di Kelurahan Kecamatan Wiyung.

Seusai berkeliling, Eri mengatakan bahwa hujan lebat kemarin menyebabkan genangan di beberapa titik di Kota Surabaya. Bahkan, ia mengaku banyak mendapatkan laporan dari beberapa LPMK, karena dia memang meminta kepada LPMK untuk menyampaikan berbagai masalah, terutama banjir di masing-masing wilayahnya.

“Alhamdulillah kemarin teman-teman LPMK sudah menyampaikan titik genangan di beberapa tempat. Ada di Lebak yang akhirnya harus membongkar gapura, dan warga sendiri yang membongkar. Ada pula di Dukuh Setro yang akhirnya kita potong karena terlalu panjang dan kita cross,” kata Wali Kota Eri saat meninjau saluran di Kelurahan Babatan, Rabu (17/11).

Kemudian untuk di Lontar, ia memastikan sudah menemukan solusinya, yaitu akan membangun dua bozem di dua lokasi. Pertama di RW 4 Kelurahan Lontar. Nantinya, bozem ini akan diberi sepeda air dan akan ditata UMKM-nya. Bahkan, pengelolaannya akan pasrahkan langsung kepada warga supaya dapat tambahan income dengan adanya bozem baru itu.

Yang kedua kita akan…

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Tutup Muswil PPNI Jatim, Khofifah Sampaikan Terimakasih ke Perawat yang Melayani Pasien Covid-19

28 November 2021 - 16:03 WIB

Kronologi Perwira Polisi yang Dikeroyok saat Demonstrasi Pemuda Pancasila

28 November 2021 - 15:06 WIB

Kecelakaan Maut Truk Tronton vs Mobil Elf di Kediri, 4 Santri Meninggal Dunia

28 November 2021 - 15:02 WIB

9 Kiai Sepuh NU Minta Muktamar NU ke 34 Ditunda hingga 2022

28 November 2021 - 14:59 WIB

Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

28 November 2021 - 07:02 WIB

Perdana, UHW Perbanas Wisuda 339 Mahasiswa

27 November 2021 - 17:23 WIB

Trending di kempalanews