Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 11 Nov 2021 07:00 WIB ·

Mengenal Arishem, Celestial Pertama yang Diperkenalkan Marvel Studios


					Salah satu adegan dimana Arishem muncul dalam film Eternals. (Twitter) Perbesar

Salah satu adegan dimana Arishem muncul dalam film Eternals. (Twitter)

HOLLYWOOD-KEMPALAN: Ketika menonton film Eternals dari Marvel Studios, para penonton akan diperkenalkan kepada “Celestials”, ras Dewa Angkasa (Space Gods) yang menurut kisahnya, adalah pencipta dari planet-planet yang ada di alam semesta Marvel.

Celestial merupakan ciptaan dari First Firmament, entitas kesadaran dari alam semesta pertama yang menciptakan dua jenis mahluk yang kuat: Aspirant dan Celestial. Aspirant yang hanya berwarna hitam sangat taat kepada First Firmament, sementara Celestial yang berwarna-warni membangkang dan muncullah apa yang disebut sebagai Celestial War, peperangan besar yang dimenangkan kubu Celestial.

Salah satu dari Celestial yang muncul dalam Eternals ialah Arishem, juga dikenal sebagai “The Judge” dalam komiknya, karena ia adalah Celestial yang memiliki hak untuk menilai apakah sebuah planet dihancurkan atau tidak oleh para Celestial, semuanya tergantung pada perkembangan dan pertumbuhan dari penghuninya.

Dalam film ini, Arishem adalah Celestial yang mengirimkan dan bertanggung jawab atas para Eternal yang diturunkan ke bumi (dan mungkin planet lain). Ia bertugas memberikan arahan kepada mereka dan ia adalah tempat dimana Ajak, pemimpin para Eternal, meminta saran dan pandangan terkait tugas mereka dalam membasmi para Deviant.

Arishem sendiri sudah menugaskan para Celestials semenjak 5.000 SM, maka dari itu mereka terhitung sudang 7.000 tahun berada di bumi. Namun ada hal-hal yang “disembunyikan” sang Celestial terkait tugas sebenarnya dari para Eternal. Hal tersembunyi itu yang menjadi plot twist dalam film Eternal ini dan juga menjadi hal yang berbeda dari komiknya.

Adapun, wujud Arishem dalam film Eternals kurang lebih disesuaikan dengan yang ada di komik, yakni berwarna merah, meskipun dibuat bentuknya lebih seperti manusiawi, sementara di komiknya lebih terlihat seperti robot. Sementara itu, ukuran para Celestial sangatlah besar, karena harus diingat bahwa mereka lah yang menciptakan planet-planet yang ada di alam semesta.

Sang Celestial pun diposisikan tidak sepenuhnya sebagai antagonis, namun lebih kepada tirtagonis, sementara musuh utama Eternal tetaplah para Deviant, akan tetapi grand design dari para Celestial inilah yang nantinya akan membuat penonton beranggapan bahwa mereka lumayan kejam. Film Eternal sendiri sudah mulai tayang di bioskop semenjak 10 November. (reza hikam)

Artikel ini telah dibaca 724 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Review Film ‘Losmen Bu Broto’: Drama Keluarga yang Menyentuh Hati

2 Desember 2021 - 09:11 WIB

Indonesia Diaspora Festival 2021 Resmi Dimulai

1 Desember 2021 - 23:15 WIB

Hebat! Adele Berhasil Kuasai Tangga Lagu dan Album di Amerika Serikat

30 November 2021 - 23:00 WIB

Wow! ‘Kadet 1947’ Jadi Film Terlaris Selama Akhir Pekan

30 November 2021 - 22:00 WIB

Kabar Baik! Sony Persiapkan 3 Film Baru Spider-Man

30 November 2021 - 20:00 WIB

Kejutan Baru! Benarkah Tobey Maguire Ada di Merchandise No Way Home?

28 November 2021 - 14:00 WIB

Trending di Kempalanart