Menu

Mode Gelap

kempalanews · 11 Nov 2021 21:23 WIB ·

Jadi Tersangka, Sopir Vanessa Angel Terancam 6 Tahun Penjara


					Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel yang saat ini tengah dijadikan tersangka atas kematian artis tersebut. (okezone) Perbesar

Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel yang saat ini tengah dijadikan tersangka atas kematian artis tersebut. (okezone)

JAKARTA-KEMPALAN: Sopir Mobil Vanessa Angel, Tubagus Joddy. Telah ditetapkan menjadi tersangka seusai mengalami kecelakaan dan menewaskan artis Tanah Air Vanessa Angel serta suaminya Febri Ardiansyah (Bibi) dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto.

Berdasarkan pasal yang tertuang di SPDP, Imran selaku Kepala Kejari Jombang, menyebutkan bahwa penyidik dari pihak kepolisian telah menetapkan status tersangka pada Joddy dengan pasal 310 Undang- Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Undang-undang lalu lintas ya, pasal 310 ayat 2 dan ayat 4, untuk sementara ya,” ujar Imran saat memberikan konfirmasinya pada, Rabu (10/11) kemarin.

Dalam pasal-pasal yang ada tersebut, dari ancaman yang dihadapi Joddy pun beragam. Mulai dari denda jutaan rupiah hingga hukuman pidana paling lama 6 tahun penjara.

Sebelumnya, Tubagus Joddy, seorang sopir yang mengendarai mobil Vanessa Angel saat kecelakaan tersebut terjadi di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11) lalu, disebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Status tersangka tersebut termuat dalam Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirimkan polisi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang. SPDP kasus kecelakaan Vanessa ini diterima Kejari dari penyidik kepolisian, pada Rabu (10/11).

“Hari ini kami menerima SPDP. SPDP nomor 837. Sudah benar hari ini kita terima… Sudah (ada tersangka), atas nama Tubagus Muhammad Joddy. Baru satu orang,” ucap sang Kepala Kejari Jombang tersebut.

Setelah menerima SPDP itu, pihaknya kini tinggal menunggu berkas perkara untuk dipelajari lebih lanjut sesuai dengan kewenangannya. Imran juga telah menunjuk tiga orang jaksa, salah satu jaksa di antaranya Kasi pidana umum Achmad Jaya.

“Selanjutnya setelah SPDP, berarti kami menunggu berkas, berkas perkara untuk kami pelajari sesuai dengan kewenangan kita. Langsung kami tunjuk jaksanya ini. Saya tunjuk tiga orang. Pokoknya kami percayakan kepada jaksa untuk melakukan penelitian berkas,” terang Imran.

Diketahui, Vanessa Angel dan suaminya Bibi tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11) kemarin.

Sempat diduga, Mobil yang dinaikinya melaju dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam. Saat kejadian mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU itu disebut menghantam beton pembatas jalan, hingga terpental sejauh 30 meter.

Dari kejadian nahas tersebut, dua orang yakni Vanessa dan Bibi dinyatakan tewas di tempat. Sementara tiga orang lain yakni Anak Vanessa Gala Sky Andriansyah, pengasuh Siska Lorenza dan sopir Tubagus Joddy selamat namun luka-luka. (cnnindonesia/Akbar Danis)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Cara Bupati Achmad Fauzi Mengurangi Angka Kemiskinan di Sumenep

9 Desember 2021 - 08:12 WIB

Bupati Achmad Fauzi

Tinjau Penyaluran Pakan Ternak, Wagub Emil: Sudah Termanfaatkan Baik

9 Desember 2021 - 06:08 WIB

Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Riset Mitigasi Kebencanaan

9 Desember 2021 - 05:53 WIB

Bupati Gresik Ajak Generasi Milenial Kembangkan Kemampuan Berwirausaha dan Skill pada Era Digitalisi

9 Desember 2021 - 00:01 WIB

Trending di kempalanews