Menu

Mode Gelap

kempalansport · 8 Nov 2021 06:11 WIB ·

Liverpool Akhirnya Kalah Juga


					Para pemain West merayakan gol ke gawang Liverpool (Reuters) Perbesar

Para pemain West merayakan gol ke gawang Liverpool (Reuters)

LONDON-KEMPALAN: Liverpool akhirnya mengalami kekalahan pertamanya musim ini usai ditekuk oleh West Ham United dengan skor tipis 3-2.

Laga lanjutan pekan ke-11 Liga Premier Inggris itu tersaji di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Liverpool sejatinya lebih mendominasi laga. The Reds meraih catatan 68,9% ball possesion dan melepaskan 16 tembakan dengan dua diantaranya on target.

Sementara sang lawan, West Ham hanya meraih 31,1% ball possession dan melepaskan 7 tembakan dengan tiga diantaranya on target.

Tim tuan rumah, West Ham United unggul cepat terlebih dahulu lewat gol bunuh diri yang dicetak oleh kiper Liverpool Alisson Becker saat laga baru berjalan empat menit.

Berawal dari sepak pojok, umpan silang Pablo Fornals berhasil mengarah ke Angelo Ogbonna di tiang dekat. Alisson mencoba meninju bola, malah terjatuh akibat berbenturan dengan Ogbonna. Bola yang mengenai Alisson pada akhirnya malah masuk ke gawang sendiri.

Para pemain Liverpool sempat memprotes gol itu karena menilai kiper mereka Alisson dilanggar karena diganggu saat berusaha mengamankan bola, namun Video Assistant Referee (VAR) memutuskan kejadian itu bersih.

Balas menyerang, Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama. Lewat tendangan bebas di depan kotak penalti, Alexander-Arnold kemudian mengoper pendek ke Salah, yang kemudian dikembalikan lagi kepada Alexander-Arnold.

Bola kemudian disepak Alexander-Arnold ke pojok kanan atas gawang West Ham. Gol, skor seri 1-1 menutup babak pertama.

Usai turun minum, Liverpool masih mendominasi dan mampu berkali-kali mengancam gawang tim tuan rumah.

Terus menekan, Liverpool malah kecolongan gol di menit ke-67. Berawal dari skema serangan balik cepat. Bowen, yang membawa bola, melepaskan umpan ke Fornals, yang kemudian melepaskan sepakan mendatar ke arah gawang Liverpool. Alisson sempat mampu menepisnya, namun bola tetap masuk ke gawang.

Liverpool kemudian makin terpuruk usai West Ham gol kembali memperlebar selisih skor lewat gol ketiga yang Zuoma pada menit ke-74. Berawal dari umpan corner Bowen, bola kemudian disambar Kurt Zouma dengan sundulan ke arah gawang. Gol, West Ham unggul 3-1.

Liverpool kemudian mampu menipiskan ketertinggalan pada menit ke-83. Gol kedua Liverpool dicetak oleh Divock Origi yang melepaskan sepakan ke pojok kanan bawah gawang West Ham.

Tak ada tambahan gol lagi tercipta hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-2 untuk kemenangan West Ham United menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport