Menu

Mode Gelap

kempalansport · 6 Nov 2021 14:38 WIB ·

Prediksi Man United vs Man City: Setan Merah Lebih Unggul Secara Statistik?


					Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne (Sky Sports) Perbesar

Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne (Sky Sports)

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester United akan menjamu Manchester City pada laga bertajuk Derby Manchester di pekan ke-11 Liga Premier Inggris Sabtu malam nanti. Klub mana yang akan keluar sebagai pemenang pada laga ini?

KONDISI PEMAIN

Beberapa pemain Manchester United di lini pertahanan sedang cedera dan tak bisa diturunkan di laga melawan Manchester City di Old Trafford.

Raphael Varane akan absen selama empat hingga lima minggu karena cedera hamstring yang dia dapatkan pada laga melawan Atalanta di Liga Champions.

Victor Lindelof juga masih diragukan dan sedang menghadapi tes kebugaran untuk memastikan cedera yang dia peroleh di Laga melawan Atalanta tengah pekan lalu.

Paul Pogba juga tidak bisa diturunkan di laga ini karena masih menjalani larangan bermain akibat dari kartu merah yang dia dapatkan pada laga melawan Liverpool. Sementara Fred, yang dicadangkan pada laga melawan Atalanta, kemungkinan akan dimainkan.

Di sisi lain, Manchester City akan kehilangan Bek tengahnya Aymeric Laporte yang diskors akibat kartu merah yang dia dapatkan di laga melawan Crystal Palace.

Manajer Pep Guardiola juga kemungkinan akan kehilangan Kyle Walker yang mengalami cedera kaki saat City menghadapi Club Brugge pada hari Rabu lalu. Winger Ferran Torres (kaki) juga masih akan absen.

STATISTIK

Manchester United tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka melawan Man City (W3 D1).

Manchester City telah mencatatkan tujuh kemenangan pada laga tandang di Premier League melawan Manchester United, ini merupakan rekor kemenangan terbanyak suatu klub melawan Manchester United di Old Trafford.

Man Utd telah memenangkan tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka melawan Man City, mereka juga mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut pada laga melawan The Citizens di Premier League.

Manchester United telah kebobolan setidaknya sekali dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Manchester City gagal mencetak gol dalam tiga dari 10 pertandingan Liga Premier mereka musim ini, jumlah yang sama seperti yang mereka torehkan pada musim 2020-21

Manchester United adalah satu-satunya tim yang belum mencetak gol di Liga Premier dari situasi bola mati musim ini, sementara Man City adalah satu dari dua tim yang belum kebobolan dari situasi bola mati musim ini.

Pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjær telah memenangkan empat dari delapan pertemuannya dengan Pelatih Man City Pep Guardiola di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam lima derby Manchester terakhirnya di Liga Inggris, dan gol terakhirnya melawan Man City adalah pada Mei 2009.

Ada delapan kartu merah dalam 48 pertandingan derby Manchester di Liga Inggris, dengan Cristiano Ronaldo satu-satunya pemain yang mendapat kartu merah lebih dari satu kali dalam derby tersebut.

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Manchester United: De Gea; Bailly, Lindelof, Maguire; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Shaw; Fernandes; Ronaldo, Cavani.

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Batu, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Yesus, Foden, Grealish.

PREDIKSI SKOR

Manchester United unggul secara statistik pada empat laga terakhirnya melawan rival sekota mereka Manchester City, namun tentunya ini tidak bisa menjadi patokan pasti untuk menentukan hasil akhir laga nanti malam.

Setan Merah masih sangat tergantung pada kemampuan individu tiap pemain, terutama pada Ronaldo dan Bruno Fernandes. Jika para pemainnya tidak dalam kondisi on-fire maka tidak mungkin tragedi 5-0 melawan Liverpool akan terulang lagi.

Di sisi lain, City masihlah sama seperti musim lalu, yaitu klub dengan kemampuan menciptakan peluang yang hebat, namun buruk dalam melakukan penyelesaian. Masuk Jack Grealish juga tidak memberikan banyak dampat di lini depan The Citizens.

Kami memperkirakan bahwa Manchester City akan membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, namun tidak dengan catatan kemenangan besar seperti Liverpool.

Skor Akhir: Man United 1 – 2 Man City

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport