Menu

Mode Gelap

kempalansport · 30 Okt 2021 08:36 WIB ·

Jelang Laga ke-200, Pep Guardiola Tegaskan Tak Pernah Menyesal Melatih Man City


					Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (SkySports) Perbesar

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (SkySports)

MANCHESTER-KEMPALAN: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa dia tidak pernah menyesal melatih Manchester City menjelang pertandingan ke-200-nya bersama The Citizens di Liga Premier Inggris.

Sejak menjadi manajer City di tahun 2016, Guardiola telah memenangkan tiga gelar liga Premier Inggris dan membawa tim asuhannya mencetak sejumlah rekor di Liga Premier, termasuk raihan poin terbanyak, gol terbanyak, dan kemenangan terbanyak dalam satu musim.

“Saya sudah bertahun-tahun di sini,” kata Guardiola pada konferensi pers pra-pertandingannya.

“Ketika Anda mencapai 200 pertandingan, Anda telah bertahun-tahun dan itu berarti Anda telah memenangkan banyak pertandingan, tidak ada rahasia.” tambah mantan pelatih Barcelona itu.

“Kami dinilai dari hasil, bukan seberapa bagus atau buruknya kami, hanya hasil. Jika Anda mendapatkan tonggak sejarah ini, itu karena kami telah melakukan cukup baik dengan para pemain.” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Saya tidak menyesal. Saya tidak bisa menuntut atau meminta lebih dari yang telah kami lakukan sejauh ini. Tidak mungkin. Saya senang dengan apa yang kami jalani bersama di periode ini, semoga kami bisa terus bekerja dengan lebih baik.” kata kepala pelatih Man City itu.

City saat ini duduk di urutan ketiga klasemen Liga Premier musim Inggris, hanya berselisih dua poin di belakang pemimpin klasemen Chelsea. Mereka akan menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad pada hari Sabtu.

Pertandingan ini akan mempertemukan kembali Patrick Vieira dengan klub tempat ia mengakhiri karir sepakbolanya dulu dan akhirnya memilih menjadi pelatih.

Guardiola berada di Bayern Munich pada saat itu, tetapi Vieira sempat mengunjunginya di klub asal Bundesliga itu untuk melihat apa yang bisa dia pelajari dari Pep Guardiola.

“Ketika orang seperti Patrick datang ke Munich, Anda tidak bisa membayangkan betapa terhormat bagi saya dan semua staf untuk bisa mendapatkan kunjungan darinya.” kata Guardiola.

“Pemain seperti dia, tidak hanya di lapangan, tetapi apa yang telah dia lakukan untuk sepakbola dunia, sangat luar biasa.” tambah pelatih asal Spanyol itu.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Kami bersama untuk waktu yang singkat di Manchester. Dia telah mengubah dinamika Crystal Palace sepenuhnya. Mereka selalu memiliki pemain bagus. Ini akan menjadi laga yang sulit besok.” tutup Guardiola.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Persibo Bojonegoro Didiskualifikasi dari Liga 3 PSSI Jatim, Ada Apa…?

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

Hadiri Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021, Khofifah Minta Para Atlet Junjung Sportivitas

4 Desember 2021 - 16:20 WIB

Liga Inggris: Prediksi Wolves vs Liverpool

4 Desember 2021 - 12:57 WIB

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Perjuangan Berat Wakil Indonesia di Semifinal

4 Desember 2021 - 09:35 WIB

Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Chelsea

4 Desember 2021 - 09:11 WIB

Moyes Kritik Man United karena Jarang Mainkan Lingard

4 Desember 2021 - 06:29 WIB

Trending di kempalansport