Voli Pantai Putra Berebut Emas, Putri Perunggu

waktu baca 2 menit
Tim voli pantai putra Jatim (Hijau) saat menghadapi DIY di semifinal.

JAYAPURA-KEMPALAN: Tim voli pantai putra-putri Jawa Timur hari ini Minggu (10/10) berjuang merebut medali. Tim voli pantai putra Jatim pasangan M Ashfiya-Rendy Verdian Ricardo memastikan lolos ke final setelah menyingkirkan musuh bebuyutannya yakni Daerah Istimewa Yogyakarta Danangsyah-Tio dengan skor dua set langsung 21-15 dan 21-14.

Final voli pantai sore ini di lapangan voli pantai Koya Koso Jayapura pukul 16.00 WIT, Jatim akan bertemu unggulan utama, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sayang sukses tim voli pantai putra Jawa Timur tidak diikuti tim Putrinya. Tim putri Jawa Timur pasangan Diva Rista Salsabilla-Nur Atikasari dipaksa menyerah dari tim putri NTB dengan rubber set 21-19/17-21/9-15 dan harus memperebutkan medali perunggu. Diperebutkan medali perunggu tim putri Jatim akan berebut dengan tim putri DIY 2 Setelah kalah dari DIY I.

Pelatih Kepala voli pantai Jatim Bambang Eko Suhartawan menjelaskan final menghadapi NTB sudah diprediksi sebelumnya. Sebab kedua pasangan ini sering bertemu dibeberapa event. Sehingga pertandingan ini akan berlangsung sengit.

“Partai final antara Jatim versus NTB bakal seru. Sebab kedua tim sering bertemu dan saling mengalahkan,” jelas Wawan sapaan akrab Bambang Eko Suhartawan.

Sementara untuk tim putrinya, Wawan tidak mau berandai-andai. Sebab tim putri Jatim ini adalah pasangan baru. masuk ke semifinal dinilai sudah luar biasa. Meski demikian Wawan tetap memompa semangat Nur Atikasari-Diva Rista Salsabila untuk merebut medali perunggu. (Ambari Taufiq)

Editor: Reza Maulana Hikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *