523 Anak Surabaya Ikut Seleksi Diklat Sepakbola di Stadion GBT

waktu baca 3 menit
Kadispora Surabaya M.Afghani Wardhana saat membuka Seleksi Diklat Sepakbola Surabaya di Stadion GBT, Jumat (8/10).

SURABAYA-KEMPALAN: Pemkot Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya mulai melakukan seleksi Diklat Sepakbola Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/10). Seleksi kali ini diikuti oleh 523 anak yang nantinya akan dipilih 60 pemain berbakat untuk didiklat oleh Pemkot Surabaya bersama tim pelatih.

Kepala Dispora Surabaya M. Afghani Wardhana saat pembukaan seleksi itu mengatakan bahwa seleksi ini diikuti oleh 523 anak Surabaya yang berusia 13, 14, dan 15 tahun. Nantinya, mereka akan diseleksi oleh Hanafing bersama timnya. Bahkan, ke depan tim seleksi akan melibatkan pemain-pemain legend dari Persebaya.

“Dalam seleksi ini, akan diambil 60 anak untuk ikut diklat sepakbola Surabaya. Mereka akan mengikuti program ini seminggu tiga kali, yaitu pada Jumat, Sabtu, dan Minggu, sehingga tidak mengganggu program mereka di klub mereka masing-masing, karena ada beberapa yang sudah ikut klub,” kata Afghan seusai membuka seleksi Dilat Sepakbola Surabaya itu.

Menurutnya, Surabaya sebagai barometer persepakbolaan nasional yang sudah berjaya di masa lalu dan sangat luar biasa, akan diaktualisasikan kembali dan dibangkitkan kembali ke depannya. Tentunya, sesuai dengan arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Diklat Sepak Bola Surabaya ini dapat mengembangkan talenta anak-anak Surabaya dalam dunia sepakbola.

“Kita berharap para peserta diklat ini bisa mewarnai persepakbolaan di tanah air ini. Kita berharap akan lahir Supriyadi-Supriyadi baru dari Diklat ini. Dulu Supriyadi juga diasah dari klub-klub binaan hingga pernah kita ikutkan pelatihan ke Liverpool, kini Supriyadi sudah menjadi pemain yang profesional di tanah air ini,” kata dia.

Next: Ia juga berharap…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *