Sahat Tua Simanjuntak Apresiasi Penyelenggaraan Pos Pelayanan Vaksin Drive Thru, Kolaborasi antara Ubaya dengan Polrestabes dan Halodoc

waktu baca 3 menit
Sahat Tua Simanjuntak ketika meninjau lokasi vaksinasi.

SURABAYA-KEMPALAN: Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama, Universitas Surabaya (UBAYA), Polrestabes Surabaya dan Halodoc kembali bersinergi menggelar pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru untuk dosis kedua bagi sivitas akademika, alumni serta warga Kota Surabaya berusia 12-17 tahun dan 18 tahun keatas. Kegiatan ini merupakan upaya sekaligus komitmen untuk mendukung serta mempercepat program vaksinasi dalam mencapai herd immunity warga Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dan sekitarnya. Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak didampingi Sekretaris Yayasan UBAYA, Yusrambono, Wakil Rektor III UBAYA, Christina Avanti, dan Penanggung Jawab UBAYA Medical Center (UMC), Retno Pudji Rahayu meninjau lokasi pos pelayanan vaksinasi drive thru di lapangan parkir S1 UBAYA, Senin (23/8).

Saat meninjau lokasi, Sahat Tua Simanjuntak mengapresiasi dan mendukung metode pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melalui drive thru yang dilakukan di lapangan parkir UBAYA. Menurut pengamatan alumnus Fakultas Hukum UBAYA tersebut selama berkunjung pada program pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur, metode vaksinasi drive thru dianggap sebagai cara yang sangat baik dan bisa menjadi contoh pelaksanaan vaksinasi dengan memanfaatkan lahan luas untuk menghindari kerumunan. Metode vaksinasi tersebut menjadi salah satu cara yang diterapkan pemerintah provinsi agar masyarakat merasa nyaman dan tidak perlu khawatir ketika menjalani vaksinasi.

Program vaksinasi drive thru. (ist)

“Kami berharap pada masa yang akan datang, serbuan vaksinasi untuk Jawa Timur juga bisa dilaksanakan di UBAYA. Menurut pengamatan kami, sarana yang ada di UBAYA ini cukup bagus untuk melaksanakan vaksinasi dengan jumlah yang sangat besar dan tempat yang cukup representatif. Tetap semangat, salam sehat, setia bersahabat,” ujar Sahat Tua Simanjuntak.

Layanan vaksinasi dosis kedua kali ini mampu mengakomodir hingga 1200 vaksinasi per hari melalui pembukaan empat meja untuk memfasilitasi penerima vaksin dalam jumlah besar tanpa harus mengantre lama. Pos pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Sabtu (21/8) hingga Senin (23/8) dari pukul 09.00 – 16.00 WIB didukung oleh tenaga kesehatan dari UBAYA Medical Center (UMC). Tenaga kesehatan yang bertugas telah memiliki sertifikasi dan pelatihan sebagai vaksinator. Terdapat 27 tenaga kesehatan yang ada di lokasi pos pelayanan vaksinasi untuk membantu proses screening kesehatan peserta vaksinasi maupun sebagai vaksinator. Seluruh proses vaksinasi hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit per orang.

Sahat Tua Simanjuntak meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru. (ist)

Ketua Satgas Cegah Covid-19 UBAYA sekaligus Wakil Rektor III UBAYA, Christina Avanti menyampaikan bahwa UBAYA sebagai sentra pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru sangat terbuka akan niat baik berbagai pihak yang ingin bekerjasama untuk mempercepat program vaksinasi. Layanan vaksinasi dosis kedua ini diperuntukkan bagi sivitas akademika, alumni serta warga Kota Surabaya berusia 12-17 tahun dan 18 tahun keatas yang telah mengikuti vaksinasi pertama bulan Juli lalu. Semua pendaftaran peserta vaksinasi tetap melalui aplikasi Halodoc.

“Kami dengan senang hati menerima berbagai pihak yang ingin bekerjasama dengan UBAYA dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk tanggung jawab Tri Dharma Perguruan Tinggi pada masyarakat dan membantu pemerintah untuk mencapai herd immunity,” pungkas Christina Avanti. (Humas Ubaya for Kempalan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *