Teknologi

Smartfren Luncurkan Fiber In The Air, Solusi Layanan Internet untuk Keperluan Bisnis

  • Whatsapp
Ilustrasi Smartfren Business

JAKARTA-KEMPALAN: Smartfren merupakan operator penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini juga turut andil dalam mengembangkan teknologi telekomunikasi 4G serta ambil bagian dalam proses memeratakan jaringan internet di pelosok negeri.

Untuk menopang kemudahan pada sektor bisnis, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan Fiber in the Air. Smartfren memberikan klaim bahwa layanan ini akan menjadi solusi dalam hal jaringan internet di sektor bisnis.

Layanan Fiber in the Air secara fungsional memanfaatkan aksesbilitas dari radio nirkabel last mile dengan kabel serat optic. Layanan ini memiliki berbagai hal yang sifatnya positif, seperti jaringan yang ditawarkan lebih stabil dan efisien serta hemat daya. Atas dasar ini, Smartfren berharap agar layanan ini dapat melebarkan potensi di spektrum bisnis.

Noertattu Supanery selaku Vice President Sales Enterprise Smartfren Business menuturkan, jika layanan Fiber in the Air dirancang untuk menawarkan produk inovatif, modern, dan efisien dalam membuka ruang-ruang potensial bagi para konsumen.

“Solusi ini memiliki kualitas jaringan yang andal, hemat biaya, dan jaminan layanan setara dengan solusi lain yang berbasis kabel serat optik. Selain itu ada keunggulan lebih besar dari sisi penghematan,” ujarnya dalam keterangan resmi, pada Rabu (21/7).

Layanan Fiber in the Air dapat meminimalisir biaya rata-rata pada konektivitas hingga 20% setiap bulannya. Tentu saja hal ini berdampak secara signifikan bagi perusahaan Smartfren Business ini. Sehingga dapat membuka peluang besar dalam pengembangan serta digitalisasi bisnisnya.

Layanan Fiber in the Air memiliki teknologi Ultra Broadband Radio yang memanfaatkan seluruh base tranceiver station (BTS) Smartfren yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Implementasi dari teknologi ini secara langsung dapat memiliki jangkauan yang sangat luas. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait