Menu

Mode Gelap

Kempalankuliner · 26 Jun 2021 20:05 WIB ·

Es Susu Coklat Panjang Umur Legendaris Surabaya Bertahan di Era Pandemi


					Berawal dari Resep susu coklat yang diwarisi sang kakek dari tahun 1950 hingga ke generasi sekarang, membuat Es Coklat Panjang Umur ini laris diserbu para pembeli. Perbesar

Berawal dari Resep susu coklat yang diwarisi sang kakek dari tahun 1950 hingga ke generasi sekarang, membuat Es Coklat Panjang Umur ini laris diserbu para pembeli.

SURABAYA-KEMPALAN: Bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tak luput dari terpaan kesulitan akibat pandemi Covid-19. Banyak UMKM yang merosot omzetnya. Namun, beberapa UMKM masih cukup kuat menghadapi situasi ekonomi yang tak kunjung menunjukkan prospek stabil.
Salah satunya juga dialami oleh Es Coklat Panjang Umur Legendaris yang terletak di jalan Simokerto Surabaya, dan belakangan ini viral. Sempat diundang Wakil Walikota Surabaya Armuji, dalam acara kemeriahan ulang tahun Surabaya di Balai Kota secara virtual saat itu.

Berawal dari Resep susu coklat yang diwarisi sang kakek dari tahun 1950 hingga ke generasi sekarang, membuat Es Coklat Panjang Umur ini laris diserbu para pembelinya.

Es susu coklat yang dipadukan dengan roti tawar membuat rasa dan kenikmatanya menjadi satu kesatuan yang sangat pas di siang hari, selain roti ada juga jajanan khas surabaya seperti ote-ote dan tahu isi sebagai menu pelengkap lainya.

“Pada awalnya sebelum pandemi omzet kita bisa 3-5 juta per hari, tapi ketika pandemi menyerang awal maret lalu ada penurunan sangat signifikan sekali bahkan bisa 1-3 juta per hari,” ujar Bayu Wicaksono selaku pemilik kepada Kempalan.com, Sabtu(26/06/2021).

Dulu sempat coba pemasaran via online melalui instagram tapi kurang efektif hingga akun saya tutup, malah manual dari mulut ke mulut yang membuat pelanggan itu penasaran dengan rasanya, imbuhnya

“Semoga masyarakat patuh akan protokol kesehatan agar memutus rantai penularan Covid 19 dan ekonomi kembali pulih seperti sedia kala,” harapnya. (femal)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Dinobatkan Mi Instan Terenak di Dunia, Yuk Bikin Donat Indomie yang Viral di Australia

19 Oktober 2021 - 15:39 WIB

“Sendok” jadi Simbol Perlawanan Palestina

20 September 2021 - 21:56 WIB

Kota Bandung Masuk 10 Kota Kuliner Terbaik di Dunia, Ini Sajian Mie Kocoknya

20 September 2021 - 20:09 WIB

Promosikan Makanan Pada Dunia, Thailand Lancarkan “Thai Taste Therapy”

16 September 2021 - 21:00 WIB

Ubaya Dampingi UMKM dalam Hygiene Sanitasi Makanan dan Diversifikasi Produk di Masa Pandemi

15 September 2021 - 12:21 WIB

Pertama di Dunia, Bumbu Pecel Serbuk Nyamleng

14 September 2021 - 19:32 WIB

Trending di Kempalankuliner