Wagub Jateng Gus Yasin Positif Covid-19

waktu baca 2 menit

SEMARANG –KEMPALAN: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen, mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya, @tajyasinmz, Rabu (23/6/2021).

Dalam video berdurasi 1 menit 22 detik itu, Wagub Jateng yang akrab disapa Gus Yasin juga mengabarkan bahwa kondisi kesehatannya sudah membaik dan diperbolehkan isolasi mandiri.

“Alhamdulillah sudah enak. Sudah diperbolehkan isolasi mandiri. Saya lagi di Rumah Sakit Kariadi. Tolong jaga protokol kesehatan, siapa pun bisa terpapar,” ujar Gus Yasin dalam rekaman video tersebut.

Dalam rekaman video itu, Gus Yasin juga memperlihatkan ruang perawatannya di RSUP dr. Kariadi. Ia menjalani isolasi satu ruangan dengan seorang pemuda yang juga terpapar Covid-19.

Gus Yasin mengaku sengaja mengumumkan kondisinya yang terpapar COVID-19 melalui media sosial karena sebelumnya ada netizen yang meragukan bahaya virus corona di akun Instagram pribadinya.

“Kemarin di Instagram saya ada yang nanya, kalau Covid-19 bukan untuk pejabat. Nyatanya, saya kena. Alhamdulillah sudah sembuh. Sekarang isolasi mandiri sampai negatif,” tuturnya.

Dalam video itu, Gus Yasin juga mengajak masyarakat, terutama warga Jateng untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan corona. Menurutnya, prokes merupakan cara yang ampuh dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Gus Yasin juga mendoakan warga Jateng dijauhkan dari segala macam penyakit dan diberikan kesehatan. “Saya doakan warga Jawa Tengah sehat semua. Terima kasih, matur nuwun juga buat tenaga kesehatan yang sudah merawat saya. Pelayanannya baik,” imbuhnya. (ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *