Euro 2020

James: Saya Berlatih di Tiga Posisi untuk Euro

  • Whatsapp
Bek kanan Inggris, Reece James

LONDON-KEMPALAN: Reece James mengakui bahwa dia telah mencoba tiga posisi berbeda selama pelatihan bersama Inggris. Bek Chelsea menunggu untuk mengetahui peran apa yang bisa dia mainkan di bawah Gareth Southgate di Euro 2020.

James adalah salah satu dari empat bek kanan yang awalnya disebutkan dalam skuad 26 pemain Southgate sebelum Trent Alexander-Arnold mengundurkan diri karena cedera.

Dengan perginya Trent, sekarang James tinggal berkompetisi dengan Kieran Trippier dan Kyle Walker untuk peran pertahanan sisi kanan.

James mengatakan bahwa dia telah berlatih di posisi bek tengah, bek kanan, dan bek sayap selama pelatihan.

“[Saya sudah berlatih] mungkin posisi yang bisa Anda tebak, Blbek sayap, bek tengah, bek kanan. Saya telah memainkan ketiganya sejauh ini, jadi saya tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi atau posisi apa yang mungkin saya mainkan.” kata James.

Dia menambahkan: “Saya bermain sebagai bek tengah sisi kanan berkali-kali di seluruh akademi sehingga posisi itu bukan hal baru bagi saya. Namun, Ini jauh berbeda dengan bek sayap, Anda tidak bisa benar-benar maju.”

James juga mengungkapkan bahwa dia berbicara dengan mantan bek kiri Inggris Ashley Cole hampir setiap minggu dan mantan bek Chelsea itu banyak memberi saran padanya.

“Dia mungkin salah satu bek kiri terbaik dan meskipun dia seorang bek kiri, posisi kami pada dasarnya sama. Dia banyak membantu saya.” kata James

James juga membahas sulitnya memaksa masuk ke dalam starting nine Thomas Tuchel setelah menjadi starter reguler di bawah mantan manajer Chelsea Frank Lampard.

“Pada awal musim kami memiliki Frank Lampard. Saya sangat beruntung memainkan sebagian besar pertandingan di bawah asuhannya, tetapi ketika manajer baru kami masuk, gaya permainan kami berubah dan formasi juga berubah.” kata James.

“Beberapa pertandingan pertama saya mendapati diri saya keluar dari tim inti dan tidak bermain, tetapi saya harus beradaptasi dan belajar. Sulit ketika seorang manajer baru masuk. Saya belum pernah mengalaminya sebelumnya, jadi memang begitu. Itu adalah proses belajar bagi saya juga.” tambahnya.

James bergabung dengan rekan setim Chelsea Ben Chilwell dan Mason Mount di skuad Southgate, tetapi dia mengatakan mereka tetap “rendah hati” setelah memenangkan final Liga Champions melawan Manchester City yang juga memiliki nama di skuad Inggris, seperti Raheem Sterling, Phil Foden, John Stones, dan Walker.

James menambahkan: “Tidak banyak orang yang memenangkan Liga Champions. Saya tahu kami datang ke sini setelah baru saja bermain melawan City, dan mereka tidak akan senang dengan hasilnya, jadi kami harus rendah hati dengan itu. Kami tidak bisa membanggakan. Kami hanya harus menerimanya, kami tahu kami menang. Sekarang kami di sini, kami bersama sebagai sebuah tim. Kami harus berjuang bersama.”

Dan ketika ditanya siapa rekan setim non-Inggris Chelsea yang dia inginkan ada di skuad Inggris, James hanya menjawab “N’Golo Kante” sambil tersenyum.

Ketika ditanya alasannya, James menambahkan: “Dia satu pemain yang terasa seperti tiga pemain. Dia banyak berlari dan bekerja sangat keras. Dia adalah pemain kunci dalam tim kami.” (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait