Euro 2020

Ramsey Yakin akan Kebugarannya untuk Euro 2020

  • Whatsapp
Gelandang Wales, Aaron Ramsey

CARDIFF-KEMPALAN: Gelandang Wales Aaron Ramsey yakin masalah kebugarannya sudah berakhir dan dia siap mengatasi tuntutan Wales dalam turnamen Euro 2020.

Ramsey telah diganggu oleh masalah cedera selama beberapa musim terakhir dan melewatkan banyak pertandingan untuk klub dan negara.

Gelandang Juventus berusia 30 tahun itu mengharapkan tubuhnya siap untuk bertahan dengan jadwal pertandingan grup Wales yang ketat, dimana mereka akan bermain tiga pertandingan dalam sembilan hari, dimulai dengan pertandingan pembuka mereka melawan Swiss di Baku pada hari Sabtu.

“Saya merasa seperti berada di Kondisi yang baik.” kata Ramsey, yang mendapat menit bermain selama pertandingan persahabatan pemanasan Euro 2020 Wales melawan Albania dan Prancis pekan lalu.

“Saya telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mengembalikan tubuh saya ke kondisi yang baik. Saya merasa beberapa tahun terakhir membuat frustasi, untuk mencoba dan mendapatkan konsistensi.” tambahnya.

“Lingkungan yang berbeda, metode yang berbeda, hal-hal seperti itu. Itu bukan sesuatu yang biasa saya lakukan. Saya berada di satu klub untuk waktu yang sangat lama dan saya pikir beradaptasi dengan itu membutuhkan waktu lebih lama, saya harus mengubah beberapa hal.” kata gelandang Juventus itu.

Masa tinggal 11 tahun Ramsey di Arsenal telah berakhir dua musim panas lalu ketika ia pindah ke Italia. Dia baru memulai 24 pertandingan liga untuk Juventus selama waktunya di Serie A dan catatan kehadirannya untuk Wales juga tidak terlalu baik.

Ramsey hanya tampil dalam 19 kali dari 44 pertandingan yang dimainkan Wales sejak mencapai semifinal Euro 2016, membuat beberapa pendukung mempertanyakan komitmennya terhadap tim nasional.

“Saya seorang warga Wales yang bangga yang ingin bermain untuk Wales dan membantu tim nasional sebanyak yang saya bisa.” kata Ramsey yang penampilannya di Prancis lima tahun lalu membuatnya masuk ke skuad untuk turnamen Euro 2016.

“Melewatkan beberapa pertandingan selama beberapa tahun terakhir sangat membuat frustasi dan sulit. Mudah-mudahan sekarang saya lebih baik dan bisa memainkan semua pertandingan ini di Kejuaraan Eropa.” tambahnya.

Wales akan tinggal di Baku untuk pertandingan kedua mereka melawan Turki sebelum menuju Roma untuk bermain melawan favorit grup Italia.

“Ini grup yang sangat sulit, namun target kami adalah keluar dari grup, jadi kami harus fokus penuh dan mulai berlari.” kata gelandang asal Wales itu.

“Kami mengalami penundaan selama satu tahun dan ada banyak hal yang terjadi dalam periode itu sehingga sekarang kami hanya bersyukur untuk pergi ke sana dan benar-benar bermain dengan para penggemar juga, yang akan membuatnya istimewa.” tutup Ramsey. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait