Jawa Timur

Warga Positif Covid-19 Kabur dalam Penyekatan di Suramadu

  • Whatsapp
Tes Covid di pos penyekatan Suramadu.

Surabaya –KEMPALAN: Ada satu pengendara dari Bangkalan yang kabur, setelah tahu hasil swab antigen-nya positif dalam penyekatan di Suramadu. Kini ia sudah diamankan Satgas COVID-19 Bangkalan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, setelah melakukan pelacakan dan berkoordinasi dengan Polres Bangkalan, pengendara tersebut kini sudah ditangani oleh Satgas COVID-19 Bangkalan.

“Sudah kita langsung melakukan pelacakan dan KTP-nya ada di tempat kami, intel kami langsung bergerak menuju alamat tersebut, berkoordinasi dengan Kasat Intel Bangkalan dan terinformasi orang tersebut berada di rumahnya. Langsung ditangani oleh Gugus Tugas Bangkalan,” kata Ganis, Senin (7/6/2021).

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo membenarkan ada pengendara yang melarikan diri, setelah mengetahui hasil tes swab-nya positif COVID-19.

“Benar sekali dari Bangkalan. Jadi terindikasi positif. Tetapi yang bersangkutan dipanggil dicari tidak jelas ke mana. Melarikan diri ke arah Surabaya,” kata Eko.

Atas kejadian tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penelusuran terhadap yang bersangkutan. Pihaknya melakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Surabaya dan Satgas COVID-19 Kabupaten Bangkalan, untuk tracking keberadaan pengendara tersebut.

“Jadi Satgas COVID-19 Kota Surabaya dan Satgas COVID-19 Bangkalan untuk men-tracking alamat yang bersangkutan di Kecamatan Labeng, Bangkalan,” ungkap Eko. (et)

Berita Terkait