Kualifikasi Piala Dunia 2022

Vietnam Target Menang, Indonesia Siap Beri Kejutan

  • Whatsapp
Timnas Indonesia hanya latihan ringan. Gambar bawah: Timnas Vietnam, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo. -PSSI-

DUBAI-KEMPALAN: Bagi skuad timnas Vietnam, menghadapi timnas Indonesia adalah pertandingan yang tidak mudah. Oleh karena itu, pada pertemuan malam nanti mereka akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

Timnas Vietnam menargetkan kemenangan untuk menjaga ambisi lolos ke babak berikutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022
“Pertandingan melawan Indonesia, jelas akan menjadi laga yang jauh lebih sulit dibanding pertemuan pertama. Mereka banyak perubahan, pelatih baru, dan pemain muda yang punya semangat tinggi untuk menunjukkan diri sebelum SEA Games mendatang,” kata Que Ngoc Hai, kapten timnas Vietnam.

“Kami Juga menyaksikan pertandingan antara Indonesia dan Thailand dan melihat para pemain Indonesia punya semangat sangat baik,” tambahnya.

Ia menyebutkan, untuk mengalahkan Indonesia, Vietnam membutuhkan taktik dan mental yang bagus. “Target kami mendapat tiga poin dari Indonesia.” ujarnya lagi.

Anak asuh Park Hang-seo ini masih memuncaki klasemen Grup G zona Asia dengan 11 poin, sedangkan Indonesia hanya mengemas 1 poin dan berada di dasar klasemen.

Park Hang-seo pun berharap ia bisa memetik poin penuh di dua laga melawan Indonesia dan Malaysia.
Oleh karena itu, Park Hang-seo bertekad untuk meraih tiga poin di laga kontra Timnas Indonesia.
“Saya mengerahkan seluruh tenaga saya untuk pertandingan Indonesia, kemudian saya melihat hasil pertandingan lain untuk menghitung pertandingan melawan Malaysia,” ujarnya.

Indonesia Siap Beri Kejutan

Sementara itu, para pemain tim nasional Indonesia menurut pelatih Shin Tae-yong semakin percaya diri, setelah bermain imbang 2-2 dengan Thailand.
“Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi pertandingan besok (malam nanti) akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan melawan Vietnam akan lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Mengenai calon lawan, menurutnya Vietnam baik dari sisi organisasi permainan. “Daya juang mereka baik, timnya juga baik, saya juga menonton pertandingan mereka sebelumnya, mereka seimbang saat menyerang dan bertahan. Meski begitu kami akan mengejutkan mereka, “tuturnya.

Evan Dimas dkk akan melawan Timnas Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6), pukul 20.45 atau pukul 23.15 WIB. Laga Indonesia vs Vietnam dapat disaksikan secara live di SCTV.  (PSSI, muhammad tanreha)

Berita Terkait