Penanganan Pandemi

Gubernur Khofifah Siapkan Bekas Kantor BPWS bagi Warga Madura yang Positif Covid-19 di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA -KEMPALAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyiapkan bekas kantor Badan Pengembangan Wilayah Surabaya (BPWS) menjadi lokasi transit sementara, warga yang kedapatan hasil tes swab antigen-nya positif.

Mereka yang dites adalah, warga atau pengendara yang melintas dari arah Bangkalan Madura, menuju Kota Surabaya. Seluruhnya wajib menjalankan tes, agar diketahui yang positif, langsung dilakukan perawatan.

“Sekarang ini sedang disiapkan transit sementara, yang terdeteksi swab antigen-nya positif atau reaktif, disiapkan tempat di gedung BPWS. Kalau dari Suramadu kaki Surabaya, itu sebelah kiri jalan,” ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Gubernur Khofifah mengungkapkan, bagi warga yang kedapatan hasil tes swab antigen-nya positif, maka akan dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura (RSLI). Kemudian kembali dilakukan analisa kesehatan.

“Supaya nanti kalau di swab ternyata positif, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura. Sampai disitu akan dilihat kembali, kalau gejalanya sedang, maka di bawa ke Soetomo,” tambahnya.

Khofifah menegaskan, RSUD Dr. Soetomo Surabaya siap menampung warga yang kedapatan hasil tes swabnya positif. Namun demikian tetap dilihat gejalanya. Jika ringan sampai sedang, dirawat di RSLI. Jika berat, akan ditangani RSUD Dr. Soetomo. (bam)

Berita Terkait