Tenis

Djokovic dan Nadal Menang Mudah, Federer Harus Lalui Tiga Tie-break

  • Whatsapp
Djokovic meraih kemenangan di putaran ketiga Roland Garros (Roland Garros)

PARIS-KEMPALAN: Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer mampu meredam lawan di putaran ketiga Prancis Terbuka Roland Garros 2021 pada Sabtu (5/6).

Petenis nomor satu dunia itu mempertahankan asanya untuk meraih gelar Roland Garros kedua dengan kemenangan tiga set langsung yang dominan atas petenis Lithuania, Ricardas Berankis.

Petenis Serbia itu tampil tanpa ampun di Court Philippe Chatrier dan mencetak 6-1, 6-4, 6-1 dalam waktu satu jam dan 32 menit dan akan menghadapi debutan Italia, Lorenzo Musetti.

Aksi Nadal di Roland Garros (Roland Garros)

Djokovic memegang kendali sejak awal, hanya kecolongan lima poin pada servis pertamanya pada pertandingan teraebut dan ia menutup penampilan yang tak bisa dibendung untuk memastikan tempatnya di putaran keempat pada Senin (7/6).

Hasil ini membawa Djokovic menciptakan sejarah lagi dengan mencapai babak 16 besar di Prancis Terbuka untuk tahun ke-12 berturut-turut.

Sementara itu, Rafael Nadal masih tetap di jalur menuju gelar Prancis Terbuka ke-14 dan rekor Grand Slam ke-21 setelah mengalahkan pemain tangguh Inggris Cam Norrie di putaran ketiga

Petenis peringkat 3 dunia itu memastikan kemenangan 6-3 6-3 6-3 untuk menyiapkan pertandingan putaran keempat yang akan melawan prospek muda Italia Jannik Sinner.

Nadal mencatat rekor 103-2 yang luar biasa di Roland Garros serta memperpanjang rentetan set berturut-turut yang dimenangkannya menjadi 32 saat ia mengejar lebih banyak kemenangan di lapangan clay Paris.

Kesuksesan kedua pemain tersebut diikuti oleh rival mereka, Roger Federer yang bertanding pada malam hari waktu setempat.

Petenis Swiss itu mencapai babak 16 besar Grand Slam untuk memperpanjang rekor ke-68 kalinya setelah mengalahkan petenis peringkat 59 dunia dari Jerman Dominik Koepfer melalui tiga tie-break dan empat set 7-6 (7-5), 6-7 (3-7), 7-6 (7-4), 7-5 dalam pertandingan larut malam itu.

Roger Federer yang sedang fokus di putaran ketiga Roland Garros (Roland Garros)

Seandainya dia kalah, itu bisa menjadi perpisahan yang paling menyedihkan untuk sebuah kompetisi yang bisa dibilang mencintainya lebih dari yang lain. Pertandingan itu tampak sebagai kemungkinan yang berbeda dari tiga jam dan 35 menit mereka berada di lapangan.

Meski melakukan 63 unforced errors, petenis berusia 39 tahun itu mampu menunjukkan kegigihan dan tekad lamanya untuk mencapai kemenangan yang selesai pada Minggu (6/6) pukul 00:43 waktu setempat, menang dalam empat set yang melelahkan.

Federer selanjutnya akan menghadapi Matteo Berrettini yang menjadi petenis Italia pertama yang melaju ke putaran keempat setelah menang tiga set langsung melawan Kwon Soon-woo dari Korea Selatan. (Sky Sports/Eurosport, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait