Layanan Internet

Mengenal Iconnet, Layanan Internet Broadband Terbaru di Indonesia

  • Whatsapp
Layanan Iconnet yang diluncurkan PLN

JAKARTA-KEMPALAN: Konstelasi persaingan di sektor industri bisnis berbasis internet broadband semakin sengit. Dewasa ini, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi listrik, PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN, secara masif melebarkan sayapnya di bidang penyediaan layanan internet broadband.

Yang menjadi menarik, ada rebranding terkait nama serta emblem dari layanan internet broadband pada perusahaan dibawah naungan PLN, yaitu PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). Perubahan ini memunculkan branding baru di layanan internet broadband bernama Iconnet.

Iconnet secara gamblang memberikan penawaran menarik di sektor layanan internet. Dimana ada variasi harga yang memang tergantung dari wilayah, seperti pada daerah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Indonesia bagian timur. Juga pada akselerasi dari variasi paket yang ada.

Iconnet memberikan klaim, bahwa beberapa variasi fitur yang ditawarkan dalam penjualan paket internet yang sudah unlimited serta menyediakan kecepatan yang beragam. Mulai dari 10Mbps, 20 Mpbs, 50 Mbps, hingga yang paling kencang di 100 Mbps.

Di daerah Jabodetabek misalnya, dengan layanan paket yang terendah yaitu 10 Mbps, Iconnet mematok harga seharga Rp 185.000/bulan. Sedangkan untuk variasi layanan internet yang paling kencang, yaitu di 100 Mbps, dipatok harga sekitar Rp 427.000/bulan.

Paket dengan harga paling tinggi ada pada paket layanan internet broadband untuk wilayah Indonesia Timur. Untuk paket dengan kecepatan 10 Mbps di wilayah Indonesia Timur, layanan internet Iconnet dibanderol seharga Rp 196.000/bulan, sedangkan untuk kecepatan paling tinggi, yaitu 100 Mbps, Iconnet ditawarkan seharga Rp 679.000/bulan.

Tentu dengan berbagai layanan yang diberikan oleh Iconnet, akan menambah konstelasi persaingan di pasar broadband Indonesia. Kehadiran layanan ini juga membuat perusahaan BUMN yang mengintegrasikan fiturnya di sektor internet semakin bertambah. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait