EURO 2020

Laga Uji Coba, Belanda ditahan imbang Skotlandia 2-2

  • Whatsapp
Aksi Memphis Depay dalam duel Belanda vs Skotlandia

PORTUGAL-KEMPALAN: Belanda gagal raih kemenangan usai ditahan imbang Skotlandia dengan skor 2-2.

Pada pertandingan uji coba yang digelar di Estadio Do Algarve, Portugal, Kamis (3/6) dini hari WIB itu, kedua tim saling bermain terbuka sehingga jual-beli serangan kerap kali terjadi.

Pada menit ke-11 babak pertama, Skotlandia sudah mampu membuka skor lewat sepakan Jack Hendry.

Skotlandia, yang memulai dengan inisiatif menyerang, berhasil merebut penguasaan bola dari Memphis Depay. Jack Hendry, yang kemudian menguasai bola, melepaskan sepakan keras yang melesat deras ke gawang Belanda. Gol, Skotlandia memimpin 1-0.

Berselang satu menit, Skotlandia kembali menebar ancaman. Sayang sepakan Lyndon Dykes berhasil diamankan kiper Belanda, Tim Krul.

Pada menit ke-17, Belanda akhirnya berhasil membalas gol. Berawal dari umpan panjang ke depan. Georginio Wijnaldum, yang menerima bola, kemudian melepas operan ke Memphis Depay dengan sundulan.

Depay kemudian meneruskannya dengan tendangan voli, yang berakhir di pojok kanan bawah gawang. Gol, skor jadi sama kuat 1-1.

Tak ada tambahan gol lagi hingga 45 menit pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan

Memasuki babak kedua, Belanda lebih terbuka dan sempat menekan beberapa kali. Namun, bukanya mencetak gol, The Orange malah kebobolan lagi.

Pada menit ke-64,Skotlandia yang kembali memimpin. Andy Robertson mengirim umpan silang yang berhasil disambar Kevin Nisbet, Gol, Skotlandia kembali memimpin 2-1, ini merupakan gol pertama Kevin bersama Skotlandia.

Pada menit ke-80, Belanda sempat mengancam lewat sepakan Patrick van Aanholt yang sayangnya belum membuahkan hasil. Sepakan Aanhold sempat membentur dan berbelok arah, tapi Craig Gordon bisa menghalau.

Pada menit ke-89, Belanda akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Gol tercipta dari sepakan tendangan bebas, Depay, yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang. Gol, skor kembali sama kuat 2-2.

Tidak ada tambahan gol tercipta lagi hingga peluit panjang berbunyi. Laga uji coba Belanda vs Skotlandia tuntas dengan skor 2-2.

Belanda selanjutnya akan menghadapi Georgia di uji coba terakhir mereka dan Skotlandia melawan Luksemburg. Belanda tergabung di Grup C pada Piala Eropa 2020 nanti, sementara Skotlandia di Grup D. (ESPN, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait