Tenis

Williams Sempat Lengah, Zverev dan Tsitsipas Temui Kontroversi

  • Whatsapp
Serena Williams ketika melakukan forehand di putaran kedua Roland Garros 2021 (Telegraph)

PARIS-KEMPALAN: Serena Williams, Alexander Zverev, dan Stefano Tsitsipas mencapai putaran ketiga di Pranis Terbuka Roland Garros pada Rabu (2/6)

Serena Williams menang 6-3, 5-7, 6-1 dalam dua jam tiga menit setelah malam yang cukup membuat frustasi di Lapangan Philippe-Chatrier.

Petenis asal Amerika tersebut nampak di atas angin usai merebut set pertama dengan 6-3. Namun penampilan impresif Buzarnerscu di set kedua mampu memojokkan Williams 7-5 sehingga pertandingan dilanjutkan secara long set.

Williams, yang menargetkan gelar Roland Garros pertama sejak 2015, kini akan bertemu rekan senegaranya, Danielle Collins di ronde ketiga.

Di sisi tunggal putra, Alexander Zverev kembali mengalami kontroversi sebeluim pertandingan dimulai ketika ia dan lawannya, Roman Safiullin, melakukan pelanggaran waktu karena tidak siap untuk memulai pertandingan tepat waktu pada pertandingan pembukaan di Lapangan Suzanne-Lenglen.

“Dalam waktu empat detik saya berada di sini di baseline,” protes Zverev.

Aksi Alexander Zverev di Roland Garros 2021 (Marketshockers)

“Saya melihatnya [jam pertandingan] dan dalam empat detik saya berada di sini di baseline… dan kali ini bulls***. maafkan saya,” tegas Zverev ke wasit seperti dilansir dari Eurosport.

Zverev akhirnya memenangkan pertandingan saat ia mengamankan tiga set langsung, 7-6, 6-3, 7-6. Kemenangan atas Safiullin mengantarkannya maju ke putaran ketiga Roland Garros.

Kejadian kontroversial juga menimpa Stefano Tsitsipas karena penempatan tasnya di sisi lapangan di putaran kedua Prancis Terbuka ketika menghadapi Pedro Martines.

Unggulan kelima itu diminta oleh wasit setelah mendapat dorongan dari lawannya, Pedro Martinez, untuk memindahkan tasnya lebih jauh dari tramlines karena dianggap terlalu dekat dengan lapangan.

Dari sudut pandang Tsitsipas, bukan karena tasnya terlalu dekat, tapi bangkunya sendiri terlalu dekat dengan lapangan. Dengan demikian, bintang Yunani dan wasit memiliki sedikit perselisihan di Lapangan Suzanne-Lenglen setelah dia diminta langsung untuk memindahkan tasnya.

Meski terdapat kontroversi, Tsitsipas mampu memenangkan pertandingan tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-3 atas Pedro Martinez dan berhasil mengamankan tempat di putaran ketiga. (Eurosport, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait