Euro 2020

Skuad Resmi Inggris Segera Diumumkan, Siapa saja yang Berpeluang Terpilih?

  • Whatsapp
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate

LONDON-KEMPALAN: Asosiasi Sepakbola Inggris, FA memiliki waktu hingga pukul 11 malam pada hari Selasa untuk mengumumkan kepada UEFA terkait 26 pemain untuk skuad Inggris di Euro 2020.

Semua 12 pemain Inggris yang terlibat dalam putaran final Eropa pekan lalu akan bergabung dengan tim nasional untuk pertandingan pemanasan melawan Rumania di Middlesbrough pada hari Minggu.

Namun, sebelum itu Southgate harus memutuskan siapa yang akan dikeluarkan dari skuat sementara yang terdiri dari 33 nama menjadi 26 orang untuk turnamen tersebut, dengan batas waktu resmi ditetapkan pada pukul 11 ​​malam oleh UEFA.

Lima pemain Manchester United yang termasuk dalam 33 pemain skuad sementara Inggris untuk Euro akan tiba di markas latihan Darlington untuk menyaksikan rekan satu timnya menghadapi Austria di Stadion Riverside, Rabu. Tidak mungkin salah satu dari pemain United itu akan terlibat dalam skuad pada pertandingan itu.

Sementara tujuh pemain Chelsea dan Manchester City yang terlibat dalam final Liga Champions akan bergabung pada pertandingan persahabatan kedua, juga di Riverside, pada Minggu malam.

Southgate memiliki kabar baik terkait cedera para pemainnya, Jordan Henderson dan Kalvin Phillips yang sempat mengalami cedera, telah mengambil sesi penuh dalam kedua latihan di Rockliffe Hall.

Henderson sudah lama tidak bermain sejak mengalami cedera pangkal paha dalam derby Merseyside pada Februari. Sementara Phillips juga sempat mengalami cedera bahu pada menit-menit akhir pertandingan Leeds United musim ini.

Perhatian utama sang manajer Inggris tetap atas kebugaran Harry Maguire. Cedera ligamen pergelangan kaki bek tengah itu membuat dia absen dari kekalahan Manchester United di final Liga Europa pekan lalu, dan belum ada keputusan yang diambil tentang apakah dia akan cukup fit untuk mewakili negaranya di Piala Eropa.

Namun, bahkan setelah skuad resmi telah ditetapkan, Southgate kemungkinan tetap memiliki semacam “daftar siaga”.

Karena tantangan unik yang ditimbulkan oleh pandemi virus korona, masing-masing dari 24 negara di putaran final dapat membuat perubahan tanpa batas pada skuad mereka hingga pertandingan pertama mereka di turnamen. Untuk Inggris, itu berarti 12 hari lagi, hingga 13 Juni saat mereka melawan Kroasia di Wembley.

Satu yang cukup menarik adalah apakah Trent Alexander-Arnold akan dimasukan atau tidak setelah tersisih dari skuad terakhir Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia pada Maret lalu, nasib bek Liverpool ini dipastikan menjadi bahan pembicaraan utama.

Namun, penampilan luar biasa dari Reece James dan Kyle Walker di final Liga Champions, bersama dengan kemampuan mereka untuk juga bermain sebagai tiga bek tengah, tampaknya membuat mereka sulit untuk digantikan.

Sementara itu, Kieran Trippier telah membantu Atletico Madrid meraih gelar La Liga juga patut dipertimbangkan.

Keputusan kunci lainnya untuk Southgate kemungkinan akan fokus pada sejumlah pilihan individu, dan bagaimana dia melihat keseimbangan skuat di berbagai posisi.

Jika Maguire dimasukkan, salah satu dari bek tengah Ben White dan Ben Godfrey akan absen dan salah satu dari Tyrone Mings dan Conor Coady juga kemungkinan besar akan dibuang.

Tidak mungkin ada ruang bagi Mason Greenwood dan Ollie Watkins di 26 nama ini, sementara situasi serupa dihadapi Jesse Lingard dan James Ward-Prowse di lini tengah.

Terakhir, salah satu dari empat penjaga gawang juga mungkin akan dikeluarkan. Itu berarti antara Aaron Ramsdale atau Sam Johnstone akan pergi. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait