Tenis

Naomi Osaka Mengundurkan Diri dari Prancis Terbuka

  • Whatsapp
Petenis Jepang, Naomi Osaka yang mengundurkan diri dari Prancis Terbuka 2021 (Axios)

PARIS-KEMPALAN: Petenis andalan Jepang Naomi Osaka mengatakan pada Senin (31/5) bahwa dia telah mengundurkan diri dari Prancis Terbuka sambil mengungkapkan bahwa dia telah menderita depresi sejak 2018.

“Yang benar adalah bahwa saya telah lama menderita depresi sejak AS Terbuka pada 2018 dan saya mengalami kesulitan untuk mengatasinya,” kata Osaka dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

“Saya pikir sekarang hal terbaik untuk turnamen, para pemain lain, dan kesejahteraan saya adalah saya mundur sehingga semua orang bisa kembali fokus pada tenis yang sedang berlangsung di Paris,” kata pemenang empat grand slam berusia 23 tahun itu

Melansir dari Kyodo News, pernyataannya muncul setelah penyelenggara Prancis Terbuka mendenda Osaka $15.000 dan mengancam akan mendiskualifikasiny dari turnamen setelah melewatkan konferensi pers menyusul kemenangan putaran pertama Minggu atas petenis Rumania, Patricia Maria Tig.

Dewan empat turnamen Grand Slam mengatakan pada Minggu (30/5) bahwa Osaka telah didenda karena menolak untuk “menghormati kewajiban kontrak medianya” dan menghadapi penangguhan atau pengusiran dari acara tersebut jika dia terus menghina pers.

Osaka, yang absen di Prancis Terbuka tahun lalu, mengalahkan peringkat ke-63 Tig 6-4, 7-6(4) pada hari pembukaan di Roland Garros.

“Saya akan mengambil beberapa waktu dari pengadilan sekarang,” katanya dalam pernyataan itu, sambil menunjukkan bahwa dia akan kembali bermain di masa depan “ketika waktunya tepat.”

Osaka dijadwalkan menghadapi petenis Rumania Ana Bogdan di babak kedua.

Tahun lalu, Osaka memenangkan US Open dan Australian Open untuk kedua kalinya, saat menggunakan platformnya untuk menyuarakan gerakan Black Lives Matter melawan kebrutalan polisi di Amerika Serikat. (Kyodo News, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait