La Liga

Aguero Tandatangani Kontrak Dua Tahun di Barcelona

  • Whatsapp
Aguero berpose untuk media bersama presiden Barcelona Joan Laporta

BARCELONA-KEMPALAN: Sergio Aguero resi bergabung dengan Barcelona City dengan kesepakatan kontrak hingga akhir musim 2022/23 setelah menandatangani kontraknya pada hari Selasa (⅙) di Camp Nou.

Striker asal Argentina itu ditampilkan dalam kit Barca dan menyapa media pada Selasa setelah menyelesaikan tes medis pada sore hari sebelum menandatangani kontrak dua tahun.

Aguero akan pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer, tetapi klub Catalan mengatakan klausul pembelian Aguero ditetapkan pada € 100 juta (£ 86 juta). Ia telah resmi menjadi pemain Barcelona pada 1 Juli setelah kontrak City-nya habis.

Kepergian Aguero dari Etihad diumumkan sejak akhir Maret setelah Pep Guardiola mengumumkan bahwa tahu pencetak gol terbanyak City itu tak akan mendapat perpanjangan kontrak di Etihad.

Pemain berusia 32 tahun, yang direkrut dari Atletico Madrid pada 2011, tak banyak bermain musim ini karena cedera dan sakit.

Setibanya di Nou Camp, dia berkata: “Kita semua tahu bahwa Barcelona adalah klub terbaik di dunia, jadi saya pikir saya membuat keputusan yang bagus untuk berada di sini dan saya berharap dapat membantu tim.”

“Tentu saja ini adalah langkah maju dalam karir saya dan semoga saya bisa membantu tim memenangkan banyak hal. Saya ingin bermain dan membantu skuat ini, dan jika tim melakukannya dengan baik, saya akan bahagia secara individu.” tambahnya.

“Saya ingin memberikan pelukan hangat kepada semua orang, kepada semua pendukung, saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan semoga para penggemar akan menikmati penampilan saya.” kata pemain asal Argentina itu.

“Saya sedikit berubah. Ketika saya tiba di Eropa ke Atletico Madrid pada usia 18 tahun, saya belajar banyak, kemudian saya bermain untuk Manchester City di Liga Premier.” tambah mantan pemain Atletico Madrid itu.

“Sekarang saya telah mengubah cara bermain saya, tetapi saya memiliki ide di mana saya bisa bermain dan saya akan mencoba membantu rekan satu tim saya dengan pengalaman saya.” kata striker berusia 32 tahun itu.

Aguero, salah satu pemain paling berpengaruh dalam sejarah City, meninggalkan klub setelah memenangkan lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

Meskipun telah membawa City berhasil meraih berbagai gelar selama 10 musim, Aguero tetap gagal meraih gelar juara Liga Champions setelah masuk sebagai pemain pengganti melawan Chelsea di final, The Citizens kalah 1-0 di Estadio Do Dragao di Porto.

Aguero akan bergabung dengan rekan setimnya di Argentina Lionel Messi di Nou Camp. Joan Laporta, presiden klub mengatakan dia “cukup optimis” atas prospek Messi menandatangani kontrak baru dengan kepindahan Aguero, sementara klub Spanyol itu juga yakin mendapatkan jasa Georginio Wijnaldum, yang tampaknya akan meninggalkan Liverpool. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait