Sepak Bola Eropa

Sancho atau Kane, Siapa yang akan Dipilih Man United?

  • Whatsapp
Pemain Dortmund, Jadon Sancho

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester United akan mengorbankan semua tawaran potensial kepada bintang Tottenham Harry Kane untuk fokus pada bintang baru Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer telah meninjau kemajuan Sancho dalam sejak tahun 2020 sehingga menimbulkan rumor terkait apakah mantan pemain sayap Manchester City akan berakhir di Old Trafford di musim lalu.

Sayang, kesepakatan di tahun 2020 tidak terwujud, tetapi itu tidak menghalangi Setan Merah untuk kembali bernegosiasi dengan klub Bundesliga itu untuk menjual salah satu aset paling berharga mereka.

Pekerjaan ini dilakukan United untuk dapat memperkuat tim di musim depan setelah mengalami kegagalan di final Liga Europa baru-baru ini melawan Villarreal, Solskjaer ingin menjadikan musim depan sebagai musim pertama di mana ia memenangkan trofi bersama United.

Direktur sepak bola baru United John Murtough telah bekerja sama dengan Solskjaer untuk menyusun rencana musim panas yang terperinci dengan Sancho sebagai jantungnya.

Setelah mengalami awal musim yang dilanda cedera, Sancho menyelesaikan kampanye di Bundesliga dengan baik melalui catatan 10 gol dalam 15 pertandingan terakhirnya.

Sebagai akibat dari pandemi virus corona, United tidak dalam posisi terkuat secara finansial, kehilangan £ 150 juta selama musim karena penutupan stadion dan belum ada pembaruan yang jelas tentang seperti apa pendapatan di musim depan.

Ini berarti United kemungkinan hanya dapat melakukan penandatanganan marquee dan Sancho yang kemungkinan akan tersedia dengan harga termurah di musim panas ini.

Ini karena Borussia Dortmund telah setuju dengan Sancho bahwa ia dapat pergi dengan harga yang murah musim ini, yang diperkirakan berada di wilayah £ 75 juta, jauh di bawah permintaan Dortmund tahun lalu yang senilai £ 108.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc baru-baru ini mengungkapkan bahwa Sancho memiliki ‘gentleman’s agreement’ yang dapat membuka gagasan pindah di akhir musim.

“Kami sudah memiliki kesepakatan dengan Jadon tahun lalu bahwa dia dapat beralih dalam kondisi tertentu,” kata Zorc kepada publikasi Jerman ARD.

“Dia sudah bersama kami selama beberapa tahun. Namun, perjanjian ini tidak ada dengan Erling [Haaland].” tambahnya.

Solskjaer percaya bahwa Sancho akan menjadi bagian penting dalam lini depan MU yang ia harap dapat menjadi penantang dan mengakhiri puasa gelar Liga Premier MU musim depan karena Setan Merah tak pernah meraih gelar liga sejak musim terakhir Sir Alex Ferguson pada delapan tahun lalu.

Meski pencetak gol terbanyak Man United musim ini datang dari lini tengah dalam bentuk Bruno Fernandes dan striker baru tidak lagi dianggap prioritas setelah kepastian perpanjangan kontrak Edinson Cavani.

United juga adalah salah satu dari sejumlah klub yang disebut-sebut akan pindah ke bintang Tottenham Harry Kane, tetapi mengingat jumlah uang yang diinginkan oleh ketua Spurs Daniel Levy sebagai imbalan atas jasa pemain asal Inggris itu kesepakatan tampaknya tidak mungkin.

Komentar terbaru dari Kane menunjukkan kapten Inggris itu ingin meninggalkan Spurs di musim panas, bahkan bersikeras nilainya sendiri bisa turun drastis setelah musim panas ini.

Dalam sebuah wawancara dengan podcast Overlap Gary Neville, Kane berkata: “Sebagai pemain, Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh ketua.”

“Maksud saya, dia mungkin ingin menjual saya. Dia mungkin berpikir: ‘Jika saya bisa mendapatkan £ 100 juta untuk Anda, mengapa tidak?’ Anda tahu apa yang saya maksud. Saya mungkin akan sepadan dengan angka itu selama dua atau tiga tahun ke depan.” tambahnya. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait