MotoGP

Quartararo Kembali Raih Pole Position di MotoGP Italia 2021

  • Whatsapp
Fabio Quartararo di Sirkuit Mugello (web resmi MotoGP)

SCARPERIA-KEMPALAN: Fabio Quartararo kembali akan start di posisi pertama seri MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello setelah catatkan waktu tercepat dengan 1 menit 45,187 detik di babak kualifikasi pada Sabtu (29/5).

Pada saat babak kualifikasi pertama (Q1), terdapat persaingan sengit antara Maverick Vinales dan Marc Marquez karena keduanya sama-sama memperebutkan posisi agar bisa lolos di kualifikasi kedua (Q2) yang akan start di garis depan.

Persaingan ketat terjadi di lap terakhir Q1. Vinales dan Marquez yang saling adu cepat sempat terlibat adu cek-cok. Duel kedua pembalap asal Spanyiol tersebut berhasil dimenangkan oleh Marquez dengan mencatatkan waktu 1 menit 45,942 detik, lebih cepat 0,121 detik dari Vinales

Pada lap terakhir Q1, Vinales bersaing dengan Marquez. Duel Marquez dengan Vinales dimenangkan Baby Alien setelah mencatatkan waktu lebih bagus 1 menit 45,942 detik. Sedangkan Vinales tertinggal +0,121 detik di belakang Marquez. Aleix Espargaro menyusul Marquez sehingga Vinales tidak lolos dan harus puas start di posisi ke-13.

Di awal Q2, sang pemenang GP Spanyol dan Prancis, Jack Miller sempat memimpin sesi kualifikasi sebelum digeser oleh Aleix Espargaro.

Fabio Quartararo yang tiga kali beruntun memperoleh pole position mampu mengungguli catatan waktu dari Espargaro dengan catatan waktu 1 menit 45,481. Pembalap asal Prancis itu kemudian memperbaikinya dengan 0,294 detik lebih cepat.

Persaingan belum berakhir, Francesco “Pecco” Bagnaia dan Johann Zarco berhasil mencatatkan waktu terbaik mereka.

Pecco akan start di posisi kedua sedangkan Zarco peringkat ketiga

Aleix Espargaro mampu bertahan di posisi keempat dengan disusul oleh Jack Miller dan Brad Binder di posisi kelima dan keenam.

Miguel Oliveira, Alex Rins, Joan Mir, dan Franco Morbidelli melengkapi posisi 10 besar secara berurutan.

Sementara itu, Marc Marquez harus puas start dari posisi ke-11 dan Valentino Rossi dari posisi ke-19.

Sesi balapan MotoGP Italia 2021 akan dimulai pada pukul 19.00 WIB yang dapat disaksikan di televisi dan layanan streming legal. (Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait