Menu

Mode Gelap

kempalanmanca · 29 Apr 2021 15:18 WIB ·

Komedian ‘El Risitas’ yang Viral karena Meme Tertawa, Meninggal Dunia


					Juan Joya Borja  (The News 24) Perbesar

Juan Joya Borja (The News 24)

SEVILLE-KEMPALAN: Komedian Juan Joya Borja, yang dikenal sebagai ‘El Risitas,’ meninggal di Seville, Spanyol pada Rabu (28/4). Komedian tersebut berusia 65 tahun dan dikabarkan telah menderita sakit yang cukup lama. Dia dirawat di rumah sakit untuk hal yang sama pada tahun 2020.

‘El Risitas’ atau ‘The Giggles’ muncul ketika klip Borja yang ditampilkan di variety show yang menjadi viral. Klip tersebut menampilkan komedian yang menceritakan kejadian lucu kepada pembawa acara, yang membuatnya tertawa terbahak-bahak atas ceritanya sendiri.

Dot Esports melaporkan bahwa Borja dirawat di Rumah Sakit Virgen del Rocío di Seville pada tanggal 28 April sore, karena kesehatannya yang memburuk, namun, tidak disebutkan apa yang dikatakan penyakit itu, selain fakta bahwa ia menghadapi masalah vaskular. Komedian tersebut telah keluar masuk rumah sakit sejak September 2020 dan diduga harus diamputasi kakinya karena penyakit tersebut.

Siapakah Juan Joya Borja?

Borja lahir pada tanggal 5 April 1956 di Seville, Spanyol. Sepanjang hidupnya, dia bekerja serabutan, seperti memasak dan membongkar semen.

Dia tampil di TV pertama kali pada tahun 2000, di sebuah acara yang dikenal sebagai ‘El Vagamundo,’ di mana dia berbicara tentang berbagai situasi kehidupan bersama rekannya ‘El Peíto’ atau ‘el Cuñao.’

Kisah di balik ‘El Risitas’

Borja mendapatkan julukannya ketika dia tampil di acara yang disebut ‘Ratones Coloraos’ pada tahun 2007. Saat diwawancarai oleh pembawa acara, Jesus Quintero, Borja berbicara tentang pekerjaan yang dia miliki saat masih muda, di mana dia harus membersihkan panci berjamur di laut.

Seperti ceritanya, dia mengikat panci ke tongkat yang ditinggalkan di sana, hanya untuk menemukan keesokan harinya bahwa air pasang telah menyapu sebagian besar dari mereka. Borja merasa ceritanya sendiri sangat lucu saat menceritakannya, sehingga dia tidak bisa menahan tawa, menyebabkan pembawa acara juga tertawa. ‘Ratones Coloraos’ mengupload segmen tersebut ke halaman YouTube mereka dan dengan cepat mendapatkan popularitas di kalangan penonton Spanyol.

Klip tersebut menjadi meme pada tahun 2014, ketika orang-orang mulai menggunakan video tersebut tetapi menambahkan cerita atau narasi mereka sendiri ke dalamnya, tetapi konteksnya tetap sama – Borja mencoba melewati sebuah cerita sambil tertawa sepanjang waktu. Dia juga merupakan wajah dari emote ‘KEKW’ di Twitch, platform streaming untuk para gamer. (Meeaw/Dot Esports, Belva Dzaky Aulia)

Artikel ini telah dibaca 557 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Krisis Startup Belum Selesai, 300 Karyawan Netflix di-PHK Lagi!

24 Juni 2022 - 18:21 WIB

Dihampiri Banyak Masalah, Tesla Kemungkinan Bangkrut?

24 Juni 2022 - 18:16 WIB

Gara-gara Ini JPMorgan PHK Ratusan Karyawannya!

23 Juni 2022 - 20:08 WIB

Rusia Lagi di Ambang Gagal Bayar Utang, Putin Keluarkan Dekrit!

23 Juni 2022 - 19:58 WIB

Kemungkinan Rusia Stop Pasokan Gas, Negara Eropa Mulai Panik!

23 Juni 2022 - 19:52 WIB

90 Persen Makanannya Impor, Singapura Terancam Krisis Pangan?

22 Juni 2022 - 19:16 WIB

Trending di kempalanmanca