Welcome Dinner di Grahadi, Delegasi 11 Negara Peserta AUG 2024 Disuguhi Makanan Khas Jawa Timur

waktu baca 3 menit

SURABAYA-KEMPALAN: Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengajak perwakilan dari 11 negara Asia Tenggara (ASEAN) yang ikut dalam ASEAN University Games (AUG) 2024 untuk Makan Malam atau Welcome Dinner di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (26/6) malam. Mereka disuguhi makanan khas Jawa Timur.

Makanan khas Jawa Timur yang disuguhkan antara lain rawon, bakso, angsle hingga jajanan pasar. Selain itu, mereka juga dihibur dengan pagelaran tari Spirit Of Srikandi. Suasana kian meriah ketika Pj. Gubernur Adhy, Rektor Unesa Prof Nurhasan bersama para kontingen yang hadir melakukan flashmob diiringi musik dan kemudian diakhiri kembang api.

“Hari ini kita ‘pecah’ dan meriah. Seluruh kontingen berbahagia sebelum fokus bertanding,” kata Pj. Gubernur Adhy Karyono.

Konsep dalam Welcome Dinner ini, kata Adhy, sangat santai dan enjoy. Ia menambahkan, malam ini adalah kesempatan untuk santai dengan harapan para kontingen dan delegasi bisa mengenang bahwa Jatim bisa enjoy.

“Saya ingin menunjukkan Jatim enjoy namun tetap fokus prestasi bisa diraih dengan hasil terbaik. Insya Allah prestasi akan mengikuti,” tegasnya.

Pj. Gubernur Adhy juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia menyambut seluruh delegasi dan tamu AUG 2024. Menurutnya, dengan Welcome Dinner seperti ini dapat mempererat kebersamaan. Sehingga ke depan dapat mempererat persahabatan antar negara-negara ASEAN.

“Atas nama Provinsi Jawa Timur, kami berbahagia menyambut seluruh tamu dan delegasi Asean University Games 2024,” ungkapnya.

“Saya berharap semangat kebersamaan pada malam ini, dapat membawa kita untuk menciptakan kolaborasi guna mempererat persahabatan antar negara-negara ASEAN” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Adhy mengajak para peserta agar meluangkan waktu menikmati keindahan Jatim yang terkenal akan tempat wisata dan kulinerannya. Destinasi itu pun sengaja disisipkan dalam layar Welcome Dinner. Mulai dari Gunung Bromo, Tumpak Sewu hingga Gunung Ijen.

“Setelah lomba silakan meluangkan waktu untuk menikmati kuliner lokal dan tempat wisata yang ada di Jatim. Kami berharap kunjungan anda ke Jawa Timur menyenangkan dan berkesan,” sebutnya.

“Kita sengaja tampilkan banyak destinasi wisata karena kunjungan wisatawan terbanyak berkunjung ke Jatim. Tadi beberapa delegasi sudah menyatakan akan ke Gunung Bromo hingga Ijen semoga bisa mencuri perhatian para delegasi ASEAN,” imbuhnya.

Selain itu, Pj. Gubernur Adhy berpesan kepada para atlet yang bertanding agar tetap menjaga semangat sportivitas dan fair play. Menurutnya, prestasi ditambah sportivitas akan mencapai hasil terbaik.

“Sukses untuk seluruh kontingen. Jaga sportivitas dan fair play untuk mencapai hasil terbaik. Nikmati juga penjelajahan Jawa Timur,” harapnya.

Sementara itu, Head of ASEAN University Sport Council Prof. Moh. Ruslim Mohamed mengatakan, bahwa Welcome Dinner ini merupakan sebuah kehormatan menyambut semua peserta AUG 2024.

“Merupakan kehormatan bagi saya untuk menyambut anda semua lewat makan malam AUG 2024. Semoga malam ini menjadi semangat persatuan dan persahabatan abadi yang mengikat komunitas ASEAN,” ujarnya.

Secara khusus, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Adhy yang dengan kemurahan hati serta keramahtamahan menjadikan malam yang luar biasa ini.

“Kami merasa sangat terhormat berada di Jatim dengan wilayah yang terkenal dengan kekayaan warisan budaya dan semangatnya yang dinamis,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam AUG 2024 terdapat 21 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya Futsal, Petanque, Bola Voli, Tenis, Renang, Panjat Tebing, Bola Basket 3X3, Judo, Bola Tangan, Wushu, Bridge, Catur, Atletik, Bola Basket, Bulu Tangkis, Panahan, Voli Pantai, Sepak Takraw, Taekwondo, Pencak Silat dan Karate. Pertandingan dimulai pada 25 Juni hingga 6 Juli di Surabaya dan Malang. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *