Deretan Striker Keturunan Tajam untuk Perkuat Lini Depan Timnas

waktu baca 2 menit
Striker keturunan Indonesia, Ole Romery (*)

KEMPALAN: Lini depan masih menjadi permasalahan utama Timnas Indonesia. Oleh karena itu, PSSI terus berusaha mencari striker berkualitas untuk di naturalisasi. Berikut beberapa nama striker tajam yang bisa PSSI incar untuk memperkuat timnas pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024.

Ole merupakan salah satu nama yang sudah sering dikabarkan menjadi striker incaran PSSI. Penyerang kelahiran Nijmegen Belanda itu saat ini sedang berkarir bersama FC Utrecht. 

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu juga mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Melalui percakapan itu, Ole menjelaskan latar belakang keluarganya, ia berkata bahwa darah keturunan Indonesianya berasal dari neneknya. Nenek Ole ternyata berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Nama kedua yang bisa menjadi pilihan PSSI adalah Ilias Alhaft. Striker kelahiran Rotterdam Belanda ini sudah cukup lama melempar kode ingin memperkuat Timnas Indonesia. Ilas dikabarkan sangat terbuka dan siap jika PSSI dan Timnas Indonesia membutuhkan jasanya.

Pada musim ini, striker berusia 27 tahun itu telah mencetak tujuh gol dan delapan assist pada 34 pertandingan bersama FC Noah di berbagai ajang, termasuk kompetisi kasta tertinggi Liga Armenia.

Jens Raven bisa menjadi pilihan jika PSSI mencari striker berbakat dengan umur yang muda. Penyerang berusia 18 tahun itu saat ini bermain di klub divisi 2 belanda, FC Dordrecht. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga dikabarkan sudah pernah memantau langsung kualitas Jens Raven saat bermain di Belanda. Keduanya juga sempat berfoto bersama.

Porses naturalisasi Jens Raven sebenarnya sudah disetujui oleh DPR. Namun, belum diketahui apakah dia bakal dipanggil untuk menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika pemain kelahiran 12 Oktober 2005 itu bisa dipanggil, tentu pilihan Shin Tae-yong akan semakin banyak di lini serang.

(*) Edwin fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *