5 Investor Surabaya Ingin Jadikan THR-TRS Tempat Konser Skala Internasional

waktu baca 2 menit
Kondisi THR saat ini.

SURABAYA-KEMPALAN: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan rencana terbaru terkait pengembangan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS). Awalnya,  kawasan tersebut akan dijadikan tempat hiburan dengan wahana permainan. Namun, kemungkinan akan diubah jadi tempat konser skala internasional.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan,  perubahan rencana ini didasari oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah banyaknya investor yang mengajukan konsep tempat konser skala internasional untuk kompleks THR-TRS.

“Banyak investor yang mengajukan untuk tempat konser, karena tempat konser di Surabaya ini tidak ada. Kalau sudah mendatangkan artis internasional, itu membutuhkan kapasitas berapa puluh ribu. Dan hari ini di Surabaya belum ada yang mencukupi,” kata Wali Kota Eri, Jumat (12/4).

Selain itu, Dia juga menegaskan bahwa perubahan rencana dari wahana permainan menjadi tempat konser tidak terkait dengan biaya sewa, melainkan harga tiket masuk. Sebab, ia menginginkan harga tiket masuk yang terjangkau agar dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

“Yang saya minta (tiket masuk) Rp25.000. Sehingga ketika saya meminta tiket masuk Rp25.000, maka investasinya juga harus dihitung, tidak hanya appraisal terhadap tanahnya,” jelasnya.

“Kalau harga (sewa THR-TRS) mahal tapi tidak mempertimbangkan (tiket masuk) Rp25.000, dia (investor) bisa. Tapi setelah dihitung, yang diajukan adalah ketika itu dibuat wahana seperti permainan, masih berkurang,” imbuhnya.

Karena itu, Eri menyebut ada sekitar 5 investor yang mengajukan untuk menjadikan kawasan THR-TRS sebagai tempat konser. “Kalau di Surabaya kan tidak ada tempat konser yang bisa menampung (puluhan ribu penonton),” bebernya.

Meski demikian, ia menyatakan bahwa rencana menjadikan kawasan THR-TRS sebagai tempat konser skala internasional masih dalam tahap diskusi dengan para ahli dan stakeholder terkait. “Nanti kita bahas lagi dengan banyak pihak, para stakeholder di Surabaya,” ujarnya.

Dengan adanya tempat konser ini, Eri berharap Surabaya dapat menjadi salah satu destinasi wisata hiburan yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.  “Bukan hanya investor lama (yang mengajukan), tapi ada 4 investor yang masuk, yang semuanya konsepnya adalah untuk tempat konser,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *