Pastikan Perjalanan Mudik Aman, Polisi Cek Kesehatan dan Tes Urine Kru Bus

waktu baca 1 menit
Kru Bus terdiri dari sopir dan kondektur menjalani tes urine di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

SIDOARJO-KEMPALAN: Memasuki musim mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Polda Jawa Timur dan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi kru bus terdiri dari sopir dan kondektur di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (4/4/2024).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing mengatakan tes urine untuk para sopir Bus ini dilakukan secara acak. Nantinya juga akan pelaksanaannya di waktu lain secara mendadak.

“Dari tes urine yang sudah berjalan, belum ada hasil positif. Bila nanti ada yang positif akan periksa lebih lanjut dan kordinasi dengan PO bus agar yang bersangkutan tidak diijinkan mengendarai bus dulu,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing.

Upaya pemeriksaan kesehatan dan tes urine kru bus di Terminal Purabaya tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan kelancaran arus mudik serta balik lebaran tahun ini.

Sehingga dapat mencegah terjadinya faktor laka lantas, akibat kelalaian sopir bus dalam penggunaan atau penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang.

“Adanya kegiatan ini, diharapkan kondisi kru bus selalu terpantau sehat, dan penumpang pun aman dan merasa nyaman,” pungkasnya. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *