Sah, Keputusan Pelatih Ini Bikin Bayern dan Liverpool Gigit Jari

waktu baca 2 menit
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso. (Foto: ESPN)

MUNCHEN-KEMPALAN: Terjawab sudah spekulasi siapa sosok yang akan mengisi kursi der trainer Bayern Munchen sepeninggal Thomas Tuchel akhir musim ini.

BACA JUGA: Reaksi Xabi Alonso ketika Ditunjuk Melatih Leverkusen

Sebelumnya, mantan gelandang Bayern yang sekarang sukses merajai puncak klasemen di Liga Jerman bersama Bayer Leverkusen Xabi Alonso kencang dikaitkan sebagai sosok pengganti Tuchel.

Tapi, Jumat malam (29/3) Xabi sudah menentukan keputusannya. Bukan untuk pergi ke Saebener Strasse (kamp latihan Bayern) dan meninggalkan Leverkusen. Atau menuju ke Liverpool FC. Xabi pun sudah menegaskan dia akan tetap di Leverkusen musim depan.

’’Pada saat ini, aku merasa di sinilah (Leverkusen) klub yang tepat untukku,’’ kata Xabi saat konferensi pers. Dilansir dari laman Sport1, dia telah menyampaikan keputusannya tersebut di depan petinggi Die Werkself, julukan Leverkusen.

Selain itu, Xabi juga telah menghubungi petinggi Bayern, mantan klubnya.Dia menyebut tetap bertahan di Leverkusen bakal membuatnya berkembang kemampuannya sebagai seorang pelatih.

BACA JUGA: Pecah Telur Juarai Liga Jerman, Ini Kata-Kata Tuchel

Selain itu, Xabi pun mendengar masukan ruang ganti Leverkusen yang masih ingin tetap bersamanya.

’’Kami berada dalam situasi yang harus kami nikmati. Ini akan sangat intens, tapi aku harap ini akan menyenangkan. Mereka (pemain) memberiku banyak alasan supaya aku terus percaya kepada tim ini,’’ sambung Xabi.

Dengan seperti itu, Bayern diprediksi akan kembali membawa pelatih yang sebelumnya menukangi klub Liga Primer Inggris untuk datang ke Bayern. Dua sosok nahkoda di Liga Primer Inggris dikaitkan dengan Bayern.

Selain pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi, sosok nahkoda yang pernah menukangi Manchester United dua musim lalu Ralf Rangnick juga santer disebut jadi pengganti Tuchel.

Dibandingkan De Zerbi, Rangnick lebih memahami sepak bola Jerman. Dia sudah lama di Cottaweg, kamp latihan RB Leipzig. Tahun ini Rangnick juga berhasil mengantar timnas Austria ke Euro 2024.

Diketahui, pengaruh Rangnick sudah pernah terasa di Bayern ketika klub itu ditangani Julian Nagelsmann. Nagelsmann diketahui sebagai murid Rangnick. Berbicara kepada Sky, Direktur Olahraga Bayern Max Eberl belum mau mengumumkan siapa yang akan jadi pengganti Tuchel.

Eberl menyebut, butuh pertimbangan matang untuk mengambil keputusan siapa yang layak menukangi Die Roten, julukan Bayern. Begitu pula jika benar Rangnick sosok itu. ’’Kami hanya ingin keputusan yang terbaik,’’ tegas Eberl. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *