Kabar Buruk, STY Sebut Beberapa Pemain Timnas Terserang Demam

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Kabar buruk datang dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin menyebut bahwa beberapa pemain terkena serangan demam jelang laga kedua melawan Vietnam. 

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (26/3) malam. 

Namun, jelang laga penting ini, kondisi buruk malah menimpa skuad Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa beberapa pemain saat ini sedang dalam kondisi kurang fit. 

Disebutkan bahwa para pemain Timnas Indonesia tiba-tiba menderita demam sehingga kemungkinan tidak akan dapat dimainkan di laga melawan Vietnam. Mereka terserang demam setelah duel melawan Vietnam pada hari Jumat lalu. 

Shin Tae-yong mengakui bahwa kondisi tersebut cukup mengejutkannya karena terjadi secara tiba. Dia menyebut bahwa beberapa pemain bahkan berada dalam kondisi yang kurang ideal untuk bermain.

“Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah. Entah virus atau apa, lagi ramai juga di Indonesia,” kata Shin Tae-yong dilansir dari Instagram Timnas Indonesia.

Sementara itu, para pemain yang baru tiba di Vietnam pada Sabtu (23/3) sudah menggelar latihan di sekitar Stadion My Dinh. Mereka hanya memiliki waktu tiga jam untuk istirahat setelah tiba di Vietnam.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya hanya memberikan latihan pemulihan untuk pemainnya. Dia berkata bahwa tim pelatih terus memantau kondisi semua pemain hingga hari Minggu ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berkata bahwa tim pelatih terus berupaya mencegah penyebaran virus yang sedang menimpa beberapa pemain di Skuad Garuda.

“Hari ini latihan pemulihan. Jadi akan melihat kondisi pemain besok. Nanti akan dilihat kondisinya sedikit demi sedikit. Lalu akan diterapkan latihan taktikal seperti apa.” tutup Shin Tae-yong.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *