Disia-siakan di United, Pemain Ini Laris Manis di Korsel

waktu baca 2 menit
Jesse Lingard saat jalani debut di Seoul FC. (Foto: talkSPORT)

SEOUL-KEMPALAN: Nasib eks winger Manchester United Jesse Lingard berubah drastis saat dia meninggalkan klub berjuluk The Red Devils itu musim dingin lalu. Pilihannya terbang ke K-League, alias Liga Utama Korsel, bersama klub Seoul FC berbuah manis.

Lingard meneken kontrak dengan Seoul FC pada 7 Februari lalu dengan durasi selama 2 musim. Kontraknya dengan klub Korsel tersebut dianggap yang terbesar selama sejarah sepak bola negaranya pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong itu.

Sejak berkostum Seoul FC, Lingard sudah dua kali bermain. Baru pada Minggu (10/3), di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Lingard kali pertama bermain dengan durasi lama saat laga melawan Incheon United.

BACA JUGA: Pesan Jesse Lingard untuk Pemain Muda Indonesia

Laga tersebut memang berkesudahan sama kuat tanpa gol. Akan tetapi, performanya 60 menit di lapangan sudah membuat nama Lingard dielu-elukan fans Seoul. Tak hanya itu. Lingard sudah mampu menyihir fans Seoul memborong jersey namanya.

Seperti yang dilansir dari laman The Athletic. Empat jam sebelum laga kandang Seoul menghadapi Incheon United itu, pendukung Seoul langsung memborong jersey Lingard itu. Konon, hanya dalam waktu 2 menit 30 detik jersey Lingard habis terjual.

Bukan hanya membuat pendukung Seoul memborong jersey nomor punggung 10 milik dirinya, Lingard pun mampu membuat ribuan pendukung Seoul datang ke stadion. Dari total 66.704 tempat duduk, lebih dari 51 ribu tempat duduk terisi penuh.

Dilansir dari laman One Football, pelatih Seoul Kim Gi-dong senang dengan sambutan di tribun stadion Seoul kepada Lingard saat itu. ’’Dia lebih cepat beradaptasi dari yang saat awal kami perkirakan,’’ sebut Gi-dong.

Meski begitu Gi-dong menyebut masih panjang jalan Lingard untuk menyatu dengan tim asuhannya. ’’Karena tetap saja sulit baginya secara fisik untuk bermain seperti kami. Dia kali ini sudah kelelahan pada babak kedua,’’ sambung Gi-dong. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *