Persebaya Ditahan Imbang PSM, Paul Munster Beri Komentar Begini

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada Persebaya vs PSM Makassar (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Persebaya, Paul Munster merasa cukup puas meski timnya gagal memetik kemenangan saat menghadapi juara bertahan PSM Makassar. 

Laga pekan ke-26 Liga 1 musim 2023-2024 antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu (28/2) malam, tak menghasilkan pemenang. Kedua bermain imbang dengan skor kacamata 0-0.

Meski sama-sama tak mencetak gol, Kedua tim sebenarnya tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang. Namun, baik PSM Makassar dan Persebaya sama-sama juga mampu menunjukkan pertahanan yang solid sehingga tim lawan tak mampu mencetak gol. 

Seusai pertandingan, Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengakui bahwa menghadapi PSM dengan status tuan rumah adalah pertandingan yang tak mudah untuk timnya. 

Oleh karena itu, pelatih asal Irlandia itu merasa cukup puas karena Persebaya mampu meraih satu angka di laga sulit itu. Dia juga senang karena Bajul Ijo mampu menjaga clean sheets hingga akhir pertandingan. 

“Ini pertandingan yang sulit, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kita harus paham kalau PSM Makassar juga merupakan tim yang bagus. Penting bagi kami untuk bertahan sebagai sebuah tim dan kami juga menyerang sebagai sebuah tim,” kata Munster.

“PSM bermain di kandang sendiri. Saya berbicara dengan para pemain saya, di babak pertama lebih banyak peluang. Babak kedua kami memiliki lebih banyak (peluang lewat) bola mati,” tambah pelatih berusia 42 tahun itu.

“Anda dapat melihat kedua tim mencoba mencetak gol, tetapi juga memastikan bahwa kami tidak kebobolan. Jadi secara keseluruhan, saya puas dengan performanya, terutama karena kami mencatatkan clean sheet,” ucap Munster.

“Namun, kami hanya memerlukan satu atau dua peluang untuk mencetak gol dan sayangnya hal itu tidak terjadi. Jadi sekarang yang terpenting adalah pemulihan dan fokus pada pertandingan berikutnya,” tuturnya. 

Tambahan satu poin dari laga ini membuat Persebaya masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2023/2024, tim asal Kota Pahlawan itu saat ini masih mengoleksi 32 poin dari 26 pertandingan.

Pada laga selanjutnya, Persebaya akan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (3/3).

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *