Baru Musim Pertama, Kane Sudah Pecahkan Rekor Pemain Ini

waktu baca 2 menit
Bomber Bayern Munchen Harry Kane yang merayakan golnya ke gawang TSG 1899 Hoffenheim. (Foto: beIN Sports)

MUNCHEN-KEMPALAN: Bayern Munchen mengawali kalender 2024 ini dengan manis. Di kandangnya sendiri, Allianz Arena, Munchen, Bayern menghancurkan lawannya TSG 1899 Hoffenheim dengan tiga gol tanpa balas.

Bomber Harry Kane menyumbang satu dari ketiga gol Die Roten, julukan Bayern, malam itu. Gol Kane tersebut terjadi saat menit ke-90. Sementara, dua gol Bayern yang lain dari kreasi gelandang muda Bayern Jamal Musiala.

Dua gol Musiala tersebut terjadi pada menit ke-18 dan 70. Meski hanya satu gol, tapi gol tersebut bermakna besar bagi HurriKane (julukan Kane). Bukan hanya menambah total koleksi golnya di Liga Jerman jadi 22 gol.

Lebih dari itu, kapten timnas Inggris itu mencatatkan namanya dalam sejarah pencetak gol terbanyak di Liga Jerman. Kane menyamai rekor mantan penyerang Bayern, Robert Lewandowski.

Dia jadi pemain kedua yang mampu mencatatkan 22 gol dalam separo musim pertama di Liga Jerman setelah Lewy (sapaan akrab Lewandowski). Bedanya, Kane lebih cepat di dalam melakukannya ketimbang Lewy.

Pencetak gol terbanyak timnas Polandia itu baru bisa melakukannya pada 2020—2021 lalu. Itu musim ketujuhnya di Liga Jerman bersama Bayern.  Atau secara keseluruhan itu jadi musim kesebelasnya bermain di Liga Jerman.

Sementara, Kane baru musim ini mencicipi atmosfer persaingan di Liga Jerman. Dengan kata lain, Kane lebih cepat melakukannya ketimbang Lewy. ’’Senang bisa melakukannya (mencetak 22 gol dari 16 laga pertama Liga Jerman). Aku berharap ini takkan berhenti,’’ koar Kane, dilansir dari laman resmi Bayern.

Spesialnya, momen tersebut diciptakan Kane dalam laga yang monumental. Sebab, laga itu jadi laga penghormatan Bayern untuk pemain legendanya Franz Beckenbauer yang di akhir pekan lalu tutup usia. (YMP)

BACA JUGA: Bayern Siapkan Tribute untuk Beckenbauer, Begini Detailnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *