Jubir AMIN sebut Dukungan Lirboyo Akan Jadi Booster Memenangkan Paslon 1

waktu baca 2 menit
Fauzan Fuadi

SURABAYA-KEMPALAN: Juru bicara (Jubir) Paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengaku dukungan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, KH. Anwar Manshur akan menjadi booster bagi partai pengusung dan relawan untuk terus berjuang di Pilpres 2024.

“Dukungan dan doa dari Lirboyo, seperti yang didawuhkan oleh Romo Kiai Anwar Manshur dan Romo Kiai Kafabihi, tentu menjadi booster bagi kami,” kata Fauzan saat dikonfirmasi, Minggu 17 Desember 2023.

Fauzan katakan, semangat relawan AMIN saat ini bertambah untuk terus berjuang memenangkan paslon dari Koalisi Perubahan ini. Apalagi ketambahan dukungan dari para pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, dengan jutaan para santri dan alumninya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini semakin yakin, baik satu putaran atau dua putaran kemenangan AMIN hanya tinggal menunggu waktu saja. Sebab, alumni ponpes tersebut tidak akan diam dan menjalankan interuksi pengasuhnya.

“Beliau-beliau adalah ulama terkemuka, pengasuh pondok pesantren di Jatim yang jumlah santrinya mencapai jutaan dan tersebar di seantero Nusantara,” tutur Fauzan.

“Lirboyo adalah pondok pesantren tua yang kiprahnya untuk dunia pendidikan di Indonesia sudah sangat tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri Kiai Anwar Mashur mengumumkan sikap politiknya untuk AMIN. Tidak hanya Kiai Anwar seorang, keluarga besar Ponpes Lirboyo pun ikut serta satu suara. Diantaranya, KH Kafabihi Mahrus yang juga Pengasuh Lirboyo, Gus Yusuf Chudhori (Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang), dan para gus-gus di lingkungan PP Lirboyo Kediri.

“Monggo bareng-bareng menangkan Muhaimin Iskandar,” katanya.

Kiai Anwar pun  meminta semua alumni ponpesnya untuk tidak ambil langkah berbeda dalam soal dukung-mendukung Pilpres 2024.

“Lirboyo kan punya alumni yang banyak mari diajak bersama-sama sudahlah yang nurut sama saya jangan sampai macam-macam, gitu saja,” kata Kiai Anwar,

Rais Syuriah PWNU Jatim yakin, jika warga Nahdlatul Ulama (NU) bersatu dan menyatukan suara ke AMIN, maka kemenangan pasti dapat dicapai. “Warga Nahdlatul Ulama itu banyak, kalau bersama-sama, Insyaallah menang,” ujarnya.

“Mari bismillah, taqwa kita dijaga menangkan Muhaimin Iskandar,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *