Kalah Lagi, Pelatih Chelsea Ingin Belanja Lagi

waktu baca 2 menit
Ekspresi winger Chelsea Mykhailo Mudryk setelah klubnya dikalahkan Everton 0-2. (Foto: Evening Standard)

LONDON-KEMPALAN: Chelsea sudah membeli pemain yang menghabiskan anggaran di angka 982 juta Pounds atau senilai Rp 19,1 triliun. Dari angka itu, 407,2 juta Pounds (Rp 7,94 triliun) di antaranya dibelanjakan musim panas ini.

Tapi dengan belanja sebesar itu, prestasi Chelsea tidak kunjung membaik. Klub berjuluk The Blues itu bahkan menelan kekalahan ketujuhnya dalam ajang Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool, kandang Everton.

Skuad mahal Chelsea itu tumbang dengan dua gol tanpa balas. Abdoulaye Doucoure dan Lewis Dobbin yang menggetarkan jala gawang Chelsea masing-masing pada menit ke-54 dan 90+2.

BACA JUGA: Waduh, City-Chelsea Terancam Degradasi Karena Kasus Ini

Gara-gara kekalahan ini, klub milik pengusaha AS Todd Boehly itu posisinya pun makin anjlok. Dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea terlempar ke peringkat 12 dengan mengoleksi 19 poin.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino sampai kehabisan ide untuk mengutak-atik armada yang dia punyai. Ujung-ujungnya, pelatih yang akrab disapa Poche itu malah mendesak klub untuk kembali berbelanja pada bursa transfer Januari mendatang.

’’Kami harus berbicara dan mencoba untuk meningkatkan kualitas permainan kami dari beberapa area dalam bursa transfer berikutnya jika kami yakin masih ada kemungkinan (berbelanja),’’ ucap Poche dilansir dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) itu menyoroti di lini serangan anak asuhnya. Dia menganggap itu sebagai titik lemah Chelsea saat musim ini. ’’Kami mendominasi pertandingan dan aku pikir kami lebih baik (dari Everton). Tetapi, percuma jika kami tidak bisa mencetak gol,’’ tegasnya. (YMP)

BACA JUGA: Dalam Preskon Pertamanya Sebagai Pelatih Chelsea, Ini Ambisi Pochettino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *