Hadirkan Hiburan Untuk Rakyat, Bambang Haryo Peduli Budaya Lokal

waktu baca 2 menit

Sidoarjo – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, Sabtu malam (9/12) kemarin, hadiri pagelaran wayang kulit di Desa Karang Puri, Kecamatan Wonoayu Sidoarjo. Kehadirannya memberikan angin segar bagi para pegiat seni di Sidoarjo.

“Merawat kebudayaan adalah suatu keharusan. Banyak hal yang perlu kita perhatikan khususnya budaya nusantara, gelaran wayang kulit ini adalah bentuk dukungan Prabowo – Gibran kepada pelaku seni di Sidoarjo agar tetap eksis,” kata pemilik sapaan akrab BHS.

Dia juga mengungkapkan kekagumannya dan mengapresiasi pelaku-pelaku seni sebagai pahlawan kebudayaan. Menurutnya, anak muda harus terus melestarikan budaya wayang kulit di Indonesia sebagai warisan budaya leluhur.

“Kelestarian warisan budaya nusantara ini adalah sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh anak muda. Sebagai contoh mas Gibran di Solo, baik wayang kulit maupun wayang orang, sudah menjadi sebuah rujukan wisata,” tutur Bambang Haryo.

Bambang Haryo berharap sebuah warisan budaya yang sudah diakui dunia pemerintah daerah, provinsi maupun pusat harus memberikan perhatian lebih. Apalagi, saat ini generasi muda banyak yang kurang tertarik terhadap kebudayaannya.

Ditempat yang sama, Ki Bambang Rochmat ketua kelompok dalang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak, Bambang Haryo, lantaran telah memberikan ruang pentas dalang-dalang lokal yang ingin diperhatikan pemerintah daerah.

“Terimakasih kami kepada Pak BHS atas perhatian dan pengertian nya. Semoga pelaku seni budaya khususnya, wayang kulit di Sidoarjo tetap eksis dan diperhatikan pemerintah daerah,”Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *