DPR RI Setujui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

waktu baca 2 menit
Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On (*)

JAKARTA-KEMPALAN: DPR RI akhir menyetujui permintaan naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia.

Permohonan naturalisasi kedua pemain itu dikabulkan oleh DPR RI dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Selasa (5/12/2023). 

Dalam rapat itu DPR RI membahas 11 agenda, termasuk salah satu adalah poin nomor 10 yang berisikan “Persetujuan permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.”

Sebelumnya, naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk Timnas Indonesia juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi X dan Komisi III DPR dalam rapat kerja yang berlangsung di hari Senin (4/12).

Selain itu, DPR juga telah menerima Surat Presiden (Suppress) nomor R63 dan nomer R64 terkait permohonan pertimbangan kewarganegaraan RI untuk Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

“Persetujuan terhadap permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI dilanjutkan dengan pengambilan keputusan,” ucap Wakil Ketua DPR, Lodewijk F. Paulus.

“Berdasarkan Surat Presiden nomor R63 dan R64 perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On,” tambahnya. 

“Kami mengumumkan bahwa sesuai dengan hasil rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi pada 4 Desember 2023 menyetujui hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X DPR untuk diputuskan dalam rapat paripurna,” imbuh politikus asal Partai Golkar itu.

“Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X DPR, memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On,” katanya

“Sehubungan dengan itu, kami meminta persetujuan kepada rapat paripurna apakah permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI kepada Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dapat disetujui. Setuju, terima kasih,” ucap Wakil Ketua DPR itu. 

Dengan begitu, naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan pengambilan sumpah kewarganegaraan untuk mendapatkan paspor Indonesia.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *