Onana Blunder Lagi, Ternyata Mereka yang Salah

waktu baca 2 menit
Andre Onana saat gawangnya kebobolan. (Foto: Sky Sports)

ISTANBUL-KEMPALAN: Andre Onana balik ke setelan pabrik ketika Manchester United gagal menekuk tuan rumah Galatasaray SK untuk kali pertama, di RAMS Park, Istanbul, Kamis dini hari (30/11).

Sempat leading 3-1 sejam pertama lewat gol Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay, peluang menang United sirna karena dua kesalahan Onana saat menit ke-62 dan 71.

BACA JUGA: Bikin Penyelamatan Penalti Pertama di United, Ini Kunci Onana

The Red Devils (julukan United) pun harus puas dengan membawa pulang satu angka di laga tersebut setelah berimbang 3-3. Blunder Onana tersebut melanjutkan kebiasaan di Liga Champions.

Dengan kebobolan tiga gol itu, gawang United pun sudah kemasukan 14 gol dalam lima laga pertama fase grup. Terburuk di antara klub-klub Inggris sepanjang sejarah di ajang Liga Champions.

Legenda United Paul Scholes menganggap blunder Onana-lah yang menjadi penyebab di balik buruknya pertahanan United malam itu. ’’Dia (Onana) yang membuat permainan tim ini jadi gugup,’’ tuding Scholes kepada TNT Sports.

’’Aku pikir, dia yang sudah membuat defense tim ini gugup. Dia sudah membuat sesuatu yang harusnya dapat dilakukan dengan mudah malah menjadi sulit,’’ tambah Scholessy (sapaan akrab Scholes).

BACA JUGA: Kocak, Fans United Nyari Nomor Telepon De Gea Usai Lihat Blunder Onana

Di sisi lain, walaupun sama-sama merasakan kecewa karena gagal menang, Ten Hag di laga ini tidak mau mengkambinghitamkan Onana. Menurut Ten Hag, bukan Onana sosok yang menyebabkan United gagal menang.

Ten Hag lebih mengkritisi permainan pemain-pemain yang ada di depan Onana. Malam itu, duet Harry Maguire dan Victor Lindelof yang mengawali duo lini pertahanan United. ’’Kami menang dan kalah bersama-sama,’’ klaim Ten Hag.

’’Kalian lihat kan perkembangan dari tim ini. Aku mengambil hal-hal positif dari laga ini. Begitu pula dengan kesalahan-kesalahan yang sudah terjadi,’’ tutur pelatih yang pernah membawa AFC Ajax ke semifinal Liga Champions beberapa musim lalu itu.. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *