Bambang Haryo Pastikan Sungai Desa Tanjung Sari Sidoarjo di Normalisasi

waktu baca 2 menit

Sidoarjo – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, kembali turun ke masyarakat. Kali ini, ia turun di Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman Sidoarjo untuk memastikan Sungai di wilayah itu di normalisasi. Ini karena, di musim penghujan, warga daerah itu kerap was-was.

Dalam kunjungannya, anggota DPR-RI periode 2014-2019 mengamati kondisi sungai yang dipenuhi eceng gondok dan mengalami pendangkalan.

“Permasalahan sama dengan desa Krembangan, desa sebelah yang sebelumnya meminta normalisasi sungai, kami sambungkan melalui balai besar wilayah sungai brantas (BBWS) akhirnya teratasi. Nah ini tadi, saya juga sudah menghubungi BBWS untuk melanjutkan normalisasi di sungai sini,” kata Bambang Haryo Soekartono, Rabu (29/11).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkab Sidoarjo dalam hal ini Bambang Haryo sudah menghubungi Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi. Untuk meminta agar sungai di Desa Tanjungsari yang sudah mengalami pendangkalan untuk dinormalisasi.

“Apalagi memasuki musim penghujan, warga was-was terjadi banjir,” Imbuhnya

Pihaknya berharap melalui upaya berbagai pihak, ancaman banjir saat musim penghujan akibat pendangkalan sungai bisa dicegah.

“Selain dari pihak BBWS, saya harapkan melalui dinas terkait di Kabupaten Sidoarjo karena ada anggaran nya, dapat membantu normalisasi untuk percepatan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tanjung Sari, Taman, Sidoarjo M Nusron Abdillah mengatakan warganya memang khawatir sungai sekunder di desanya meluap akibatkan pendangkalan.

“Saat ini, air sudah mencapai bibir irigasi akibat pendangkalan dan penuhnya enceng gondok dan sampah. Kami sudah satu tahun mengajukan normalisasi namun belum terealisasi,” katanya.

Pihaknya berharap pemerintah segera melakukan normalisasi. Dan warganya juga siap kerja bhakti membersihkan sungai. “Kami selama ini juga sudah melakukan pembersihan sungai secara swadaya, tapi saat ini pendangkalannya sudah mengkhawatirkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *