Hyundai Genjot Penjualan Selama Piala Dunia U-17

waktu baca 2 menit
Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (PT HMID) Astrid Ariani Wijana (kiri) dan Chief Operating Officer PT HMID Franciscus Soerjopranoto (kanan) berpose bersama mobil Hyundai Ioniq 5 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Foto: Istimewa)

SURABAYA—KEMPALAN: Menjadi tuan rumah turnamen sepak bola dunia sekelas Piala Dunia U-17 jarang-jarang bisa didapatkan Indonesia.

Momentum bagus bagi Hyundai sebagai salah satu pabrikan mobil yang juga partner resmi FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17 kali ini. 

Makanya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menggenjot penjualan unit mobilnya tahun 2023 ini.

Setidaknya di empat kota dalam empat propinsi yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

BACA JUGA: Hyundai Wujudkan Mimpi Pelajar SMPN 23 Surabaya Nonton Piala Dunia U-17

Keempat kota penyelenggata tersebut antara lain stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (Jawa Timur), stadion Manahan, Surakarta (Jawa Tengah), stadion Si Jalak Harupat, Bandung (Jawa Barat), dan stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Seperti yang diungkapkan Head of Marketing Department PT HMID Astrid Ariani Wijana ditemui di booth Hyundai di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Jawa Timur, khususnya di Surabaya, penjualannya sejauh ini relatif bagus. Jatim masuk terbanyak keempat,” sebut Astrid.

Tiga varian Hyundai yang paling banyak diminati di Jatim adalah Stargazer, Creta, dan Ioniq 5. Kebetulan, Hyundai memajang Ioniq 5 di booth-nya yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Dibandingkan dengan Januari sampai Oktober tahun lalu, penjualan Januari sampai Oktober tahun ini perbedaannya sekitar 27 unit,” sebut Astrid.

Karenanya, untuk menggenjot penjualannya itu PT HMID memanfaatkan antusiasme menonton timnas U-17 bermain di Piala Dunia U-17. Salah satunya dengan memanfaatkan program test drive.

Nantinya, kostumer yang melakukan test drive berkesempatan menonton langsung timnas U-17. Termasuk laga-laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo. Setidaknya ada 30 pemenang test drive yang diajak nonton langsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Nantinya, akan ada dua pemenang yang berkesempatan kami ajak nonton final di Stadion Manahan,” tegas Astrid.  Selain itu, PT HMID juga mendekatkan diri dengan publik kota setempat.

Caranya dengan menggelar turnamen futsal. Di Surabaya, SMPN 23 yang keluar sebagai pemenang. Kemarin (13/11), mereka juga diajak Hyundai nonton bareng Indonesia U-17 menghadapi Panama U-17. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *