Fabio Oliveira Berharap Indonesia Lolos Fase Grup Piala Dunia U-17 dan Bertemu Brasil

waktu baca 2 menit
Fabio Oliveira (foto: Media PSSI(

JAKARTA-KEMPALAN: Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Fabio Oliveira berharap Tim U-17 Indonesia bisa lolos dari fase grup Piala Dunia U-17 2023. Dengan begitu Indonesia bisa bertemu dengan Tim U-17 Brasil yang merupakan tanah kelahirannya.

Harapan itu disampaikan Fabio karena saat ini dirinya sedang bertugas mendampingi Tim U-17 Brasil selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia ini.

“Meskipun hati saya masih Brasil, tetapi saya sangat mencintai Indonesia. Mudah-mudahan, Indonesia juga bisa lolos dan nanti bertemu dengan Brasil. Itu akan menjadi sesuatu yang hal yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Fabio mengaku dikontak langsung oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk menjadi staf pendamping Tim U-17 Brasil.  Dia pun merasa sangat terhormat bisa mendampingi wakil negaranya tersebut. Selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 ini, dia bertugas menjembatani Tim U-17 Brasil untuk beberapa hal.

“Jadi saya bertugas memenuhi kebutuhan tim dari segi logistik, bahasa, dan menjembatani dengan media. Di kontrak atau tidak dengan federasi tidak penting, karena yang tampil di sini adalah negara saya. Saya berharap dengan bantuan yang saya berikan bisa memberikan dampak positif untuk Brasil selama tampil di kejuaraan ini dan Brasil bisa kembali juara,” tambahnya.

Selama mendampingi Tim U-17 Brasil, menurutnya tidak banyak hal yang diminta dari pemain, pelatih, atau ofisial. Mereka pun tidak ada keluhan. Brasil, malahan, kata Fabio justru menilai Indonesia memiliki fasilitas yang cukup baik.

“Sejauh ini tidak ada keluhan, bahkan dari pemain. Fasilitas sudah cukup baik, karena kita tahu bahwa federasi dan panitia pelaksana telah menjaga dan mensterilkannya. Cuaca juga tidak ada keluhan, sudah sangat bersahabat, karena di Brasil mirip-mirip seperti ini. Semua pemikiran tim sudah ke hari H saat ini, tampil untuk kemenangan,” katanya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *